Breaking News:

Tribun Enrekang

Aliansi Masyarakat Enrekang Unjuk Rasa Tuntut Larangan Pesta Pernikahan Dicabut

Massa aksi berunjuk rasa dengan membentangkan spanduk agar Maklumat Bersama dicabut serta membakar ban sebagai bentuk protes atas maklumat.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Enrekang Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang, Kecamatan Enrekang, Senin (22/3/2021) sore. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Enrekang Menggugat (AMEM) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang dan monumen Bambu Runcing Kecamatan Enrekang, Senin (22/3/2021) sore.

Mereka menuntut agar Maklumat Bersama Forkopimda Kabupaten Enrekang terkait penanganan Covid-19 dicabut.

Massa aksi berunjuk rasa dengan membentangkan spanduk agar Maklumat Bersama dicabut serta membakar ban sebagai bentuk protes atas maklumat.

Wakil Jendral Lapangan, Misbah mengatakan, Maklumat Bersama yang dikeluarkan Forkopimda Enrekang tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

Pasalnya, dalam Maklumat itu menggunaka dasar Inmendagri nomor 3 tentang PPKM padahal aturan itu telah dicabut dan digantikan oleh Inmendagri nomor 5.

"Jadi bisa dikatakan Forkopimda Enrekang tidak update terkait aturan apalagi penerapannya tidak berdasar analisis yang jelas dan banyak merugikan masyarakat," kata Misbah.

Apalagi, lanjut Misbah saat ini Kabupaten Enrekang masih dalam status zona kuning penyebaran Covid-19 namun dikeluarkan maklumat yang membatasi aktivitas masyarakat seolah-olah sedang berada di zona merah.

Sehingga sangat merugikan masyarakat seperti pelaku UKM, warung makan, cafe dan lainnya.

"Jadi jelas aturan ini sudah tidak sejalan dengan Inmendagri nomor 5. Maka dari itu kami mendesak agar Forkopimda segera mencabut Maklumat inskonstitusional itu," ujarnya.

Usai melaksanakan aksinya dan berorasi secara bergantian massa aksi membubarkan diri dengan tertib.

Halaman
123
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved