Breaking News:

Mengenal Haji Isam Crazy Rich Kalimantan yang Kini Berurusan KPK, Hubungan dengan Jokowi - Syahrini

Mengenal Haji Isam 'crazy rich' Kalimantan yang kini berurusan KPK, Bendahara TKN Jokowi - Maruf Amin dan teman Syahrini.

DOK PRIBADI DAN KOMPAS.COM
Pengusaha Haji Isam, artis Syahrini, dan Presiden Jokowi. Mengenal Haji Isam 'crazy rich' Kalimantan yang kini berurusan KPK, Bendahara TKN Jokowi - Maruf Amin dan teman Syahrini. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mengenal Haji Isam 'crazy rich' Kalimantan yang kini berurusan KPK, Bendahara TKN Jokowi - Maruf Amin dan teman Syahrini.

Pengusaha Haji Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam kini sedang menghadapi masalah besar.

Harus berurusan dengan lembaga antirasuah terkait dengan suap melibatkan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggeledah kantor perusahaan tambang batu bara miliknya, PT Jhonlin Baratama dan di beberapa lokasi lainnya, di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan atau Kalsel, Kamis (18/3/2021). 

Penggeledahan dilakukan terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dari penggeledehan tersebut, penyidik mengamankan dokumen dan barang elektronik.

"Dari penggeledahan ini, ditemukan bukti diantaranya berbagai dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (18/3/2021).

Empat lokasi yang digeledah yakni Kantor PT Jhonlin Baratama (JB) di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian tiga kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan kasus tersebut.

Ali menuturkan, seluruh barang bukti tersebut akan dianalisa dan diverifikasi untuk disita sebagai bagian dari berkas penyidikan perkara.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved