Breaking News:

Tribun Enrekang

Bupati Enrekang Resmikan Jaringan Listrik di Kampung Baru Bungin

Bupati Enrekang, Muslimin Bando meresmikan berfungsinya jaringan listrik di Kampung Baru, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang.

Humas Pemkab Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando meresmikan berfungsinya jaringan listrik di Kampung Baru, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando meresmikan berfungsinya jaringan listrik di Kampung Baru, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang. 

Ini untuk pertama kalinya warga desa tersebut akhirnya bisa menikmati listrik.

Turut hadir bersama bupati, Manager UP2K Sulsel, H. Syaifuddin, Manager UP3 Pinrang Rizky Ardiana Bayuwerty, dan Manager ULP Lakawan Muh. Ridho Modeong.

Lewat Program "PLN Menerangi Negeri"  listrik di Kampung Baru memiliki jaringan tegangan menengah 3,6 Kms, tegengan rendah 1,02 Kms, dan satu gardu berkekuatan 50 Kva.

"Ini komitmen PLN berupaya menjangkau seluruh wilayah NKRI. Tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan Pemda dan masyarakat," kata Syaifuddin, Kamis (18/3/2021).

Terdapat 36 rumah telah tersambung aliran listrik. "Kebun-kebun petani juga akan tersambung listrik," tambah Ridho.

Bupati mengungkapkan kebahagiaannya karena sudah lama warga desa itu mengharapkan listrik. 

Ia berterima kasih kepada PLN, seraya meminta warga membantu PLN memelihara jaringan listrik tersebut.

"Ini adalah hari bersejarah bagi Kampung Baru. Setelah listrik bisa kita nikmati, kita segera menganggarkan perbaikan jalan dan jembatan tahun ini," tegas Muslimin Bando.

MB berharap, dengan aliran listrik ke rumah dan kebun warga, ditambah akses jalan yang memadai, dapat meningkatkan kesejahteraan desa itu.

(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved