Breaking News:

Stadion Mattoanging

Manajemen Konstruksi Stadion Mattoanging di LPSE Gunakan Anggaran APBD 2022

Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar masih tanda tanya. Tahap tender pengadaan jasa konsultansi badan usaha non konstruksi masuk masa sanggah

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
lpse.sulselprov.go.id
Dilansir di laman lpse.sulselprov.go.id, Senin (1532021) proyek dengan nama tender pengawasan atau Manajemen Konstruksi (MK) pembangunan Stadion Mattoangin menyebrang ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar pada 2021 masih tanda tanya.

Bahkan dilansir di laman lpse.sulselprov.go.id, Senin (15/3/2021) proyek dengan nama tender pengawasan atau Manajemen Konstruksi (MK) pembangunan Stadion Mattoangin menyebrang ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Padahal tahap tender pengadaan jasa konsultansi badan usaha non konstruksi sudah masuk masa sanggah dengan 58 peserta tender Sertifikat Badan Usaha (SBU) non kecil.

Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel (Dispora Sulsel) menjadi satuan kerja pengadaan MK pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

Adapun nilai pagu paket tersebut sekitar Rp 30,79 miliar.

Dimintai komentar, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis hanya merespon singkat.

"Yang bisa jawab ini TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah)," kata Arwin via pesan WhatsApp, Minggu (14/3/2021) malam.

Sebelumnya, Arwin Azis mengatakan, IMB baru diajukan lantaran gambar detail dan desain ultimate Stadion baru rampung akhir Februari kemarin. 

Selain itu, laporan akhir terhadap penyusunan Detail Engineering Design (DED) telah selesai disusun oleh pihak PT Arkonin.

"Laporan akhir sudah tersaji bersama dengan gambar. Nah gambar detail ini adalah salah satu syarat yang harus dilampirkan dalam pengajuan permohonan penerbitan IMB. Jadi sebenarnya bukan tidak ada, tapi belum ada karena gambarnya baru selesai akhir Februari ini disusun," ujar Arwin saat dikonfirmasi di kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (8/3/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved