Breaking News:

Tribun Bantaeng

Dua Rumah Terbakar di Kampung Balangan Bantaeng

kronologi kejadian berdasarkan keterangan warga, sekitar pukul 02.00 Wita pemilik rumah, Dg. Basa

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Dua rumah hangus terbakar di Kampung Balangan Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat, (12/3/2021). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Terjadi kebakaran di Kabupaten Bantaeng yang menghanguskan dua rumah panggung, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 02.00 Wita.

Kebakaran itu tepatnya terjadi di Kampung Balangan, Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng. 

Lurah Karatuang, Amiruddin mengatakan, dua rumah itu milik warga Dg. Basa Bin Loba dan Dg. Abu Bin Sawwala yang diduga terbakar akibat korsleting listrik.

"Kebakaran 2 (dua) unit rumah tersebut diduga karena adanya arus pendek listrik (korsleting) yang menimbulkan munculnya percikan api," kata Amiruddin, kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (12/3/2021).

Dijelaskan, kronologi kejadian berdasarkan keterangan warga, sekitar pukul 02.00 Wita pemilik rumah, Dg. Basa baru tersadar dan saat itu sudah melihat api membesar dibagian atap rumah.

Sontak Dg. Basa yang melihat api sudah membesar meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api sambil berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya.

Warga yang berada disekitar lokasi berusaha memandamkan api, setidaknya api tidak merembes ke rumah tetangga lainnya. 

"Meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api supaya tidak merambat ke rumah sebelahnya dengan menggunakan air seadanya," ujarnya.

Namun, api begitu cepat menghanguskan rumah panggung milik Dg. Basa dan merembes ke rumah lainnya.

Alhasil, rumah milik menantunya, yakni Dg. Abu juga hangus terbakar. 

"Api begitu cepat menghanguskan rumah panggung miliknya dan rumah milik menantunya sendiri (Dg. Abu Bin Sawwala)," jelasnya.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved