Breaking News:

Tribun Jeneponto

Lewat Program Guru Udara, Guru di Jeneponto Merasa Terbantu

Guru di Jeneponto merasa terbantu dengan pembelajaran guru udara lewat frekuensi 97,30 FM Radio Turatea Kabupaten Jeneponto

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Nurhaeni, guru SMP 3 Bontoramba, Kabupaten Jeneponto saat memberikan pelajaran ke siswa lewat Radio Turatea dan live streeming di FB, Jumat (532021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Pembelajaran lewat frekuensi 97,30 FM Radio Turatea Kabupaten Jeneponto merasa membantu tenaga pengajar dan pelajar melalui live streeming FB dan suara radio.

Salah satu guru SMP 3 Bontoramba Nurhaeni yang mengajar pelajaran Bahasa Inggris mengaku merasa nyaman melaksanakan pembelajaran lewat udara.

Ia mengatakan dalam pembelajaran yang disampai melalui live streeming dan frekuensi 97,30 FM Radio Turatea cukup membantu proses belajar ditengah pandemi covid 19.

"Pemerintah atau Dinas Pendidikan mengadakan pembelajaran atau pendidikan melalui Radio Turatea ini," ujar, Nurhaeni, Jumat (5/3/2021)

Lanjutnya, dalam proses pembelajaran live streeming atau frekuensi radio juga bisa dilakukan tanya jawab antara siswa dan guru yang memberikan pembelajaran.

"Ada juga tanya jawab, sebelum z mulai pembelajaran saya bagikan no WA dulu biar pertanyaan bisa ditanya lewat WA dan bisa juga bertanya langsung di live streeming di FB," tambahnya.

Terkait respon para siswa yang menerima pelajaran lewat udara ini sangat baik karena banyak pelajar yang bertanya melalui via live streeming.

"Respon siswa cukup bagus, yang bertanya juga itu banyak di live streeming dan itu kita langsung jawab," tutupnya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved