Breaking News:

TRIBUN TIMUR WIKI

Hore! Kuota Internet Gratis Kemendikbud 2021 Kini Bisa Akses YouTube Tapi Ternyata Bisa Hangus Jika?

berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Kemendikbud hanya akan memberikan satu jenis kuota data internet, yaitu kuota umum.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Waode Nurmin
Ist
Cara dan Syarat Peroleh Kuota Gratis 2021 yang Dibagikan Kemendikbud 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan Kuota Internet Gratis untuk pelajar, mahasiswa, dan guru di seluruh Indonesia.

Bantuan tersebut sudah mulai diberlakukan Maret dan akan berlanjut hingga Mei 2021.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan penyaluran kuota internet akan dimulai pada tanggal 11 hingga 15 setiap bulannya.

Bantuan Kuota Internet Gratis untuk bulan pertama hingga ketiga memiliki masa berlaku masing-masing 30 hari, terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel.

Dikutip dari Tribunnews.com berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Kemendikbud hanya akan memberikan satu jenis kuota data internet, yaitu kuota umum.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, dalam tayangan Live Pengumuman Bantuan Kuota Internet Gratis tahun 2021 di kanal YouTube Kemendikbud RI pada Senin (1/3/2021) kemarin.

"Karena kami mendengar banyak sekali masukan dari masyarakat untuk meningkatkan fleksibilitas dari penggunaan kuota internet tersebut."

"Jadi di 2021 kita akan memberikan kuota, tapi dengan jumlah gigabyte yang lebih kecil daripada kuota belajar sebelumnya."

"Tetapi kuota ini merupakan kuota umum, jadinya bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi laman dan aplikasi, kecuali aplikasi yang diblokir," kata Nadiem Makarim.

Paket kuota internet gratis tersebut merupakan paket akses all network dengan pembatasan akses kepada:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved