Breaking News:

Tribun Sinjai

Bupati Sinjai Minta 20 Dusun Lagi Dialiri Listrik

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sukses memperjuangkan listrik masuk di 30 dusun pada Tahun 2020 di daerahnya.

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menyampaikan 20 dusun di daerahnya belum teraliri listri kepada GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Awaluddin Hafid saat berada di Kecamatan Tellu Limpoe pekan lalu 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sukses memperjuangkan listrik masuk di 30 dusun pada Tahun 2020 di daerahnya.

Ia memperjuangkan masyarakat di 30 dusun untuk mendapatkan listrik legal dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulselrabar.

"Alhamdulillah berkat usaha kita mengupayakan masyarakat Sinjai di 30 dusun juga dapat menikmati listrik dari PLN," kata ASA, Senin (1/3/2021).

Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada PLN Sulselrabar yang membangun jaringan sehingga masyarakat Sinjai yang sejak zaman penjajahan Belanda baru menikmati listrik resmi dari PLN.

Namun tak hanya sampai disitu, tahun ini Bupati ASA kembali bermohon kepada PLN agar bisa menyambungkan listrik di 20 dusun lagi.

Di hadapan GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Awaluddin Hafid, Bupati ASA pada Rabu (25/2/2021) lalu, ASA menyampaikan kondisi warganya di Sinjai bahwa terdapat 20 dusun di Sinjai yang belum teraliri jaringan listrik permanen sehingga saat ini masyarakat belum maksimal menikmati listrik tersebut.

"Kami harap Pak melalui Pak GM bisa segera mengaliri listrik masyarakat kami di 20 dusun itu," kata ASA.

GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Awaluddin Hafid, berusaha menyambungkan jaringan listrik tahun ini.

"Insya Allah tahun ini menjadi prioritas Pak. Semoga anggaran kita cukup karena tahun lalu dan tahun ini mendanai penanganan covid. Tapi kalau belum tahun ini, maka kita prioritaskan tahun 2022," katanya.

Karena itu, Awaluddin juga berharap agar kerjasama Pemkab Sinjai bersama masyarakat memberikan kemudahan petugas PLN dalam menyambung jaringan seperti dalam hal pemangkasan dan penebangan pohon yang dilewati kabel listrik.(*)  

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved