Breaking News:

Tribun Sinjai

Warga Bulukumba Tertangkap Narkoba di Sinjai Terancam 20 Tahun

Ia diancam hukuman penjara minimal 20 tahun penjara hingga seumur hidup setelah tertangkap narkoba

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan sedang menunjukkan tujuh tersangka narkoba di kantornya, Jumat (27/2/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Seorang warga asal Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, terancam hukuman 20 tahun.

Warga tersebut berinisial KA. Ia diancam hukuman penjara minimal 20 tahun penjara hingga seumur hidup setelah tertangkap narkoba di Kabupaten Sinjai.

Karenanya, oleh polisi mengenakan pasal penyalahgunaan narkoba berlapis yakni Pasal 112 ayat 1, Pasal 113 ayat 1 serta paling berat 114 ayat 1 dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati pada Undang-undang Narkotika.

" Ia dijerat ancaman maksimal hukuman mati dan paling singkat 20 tahun penjara, karena menguasai sabu seberat 6,51 gram," kata Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Jumat (26/2/2021).

Selain KA asal Ujung Loe, Bulukumba juga terdapat dua warga Bulukumba lainnya yang ditangkap polisi karena nyabu juga dua warga lainnya asal Butta Panrita Lopi itu seperti inisial RZ (22), dan WH (22).

Dan empat warga Sinjai ikut diringkus polisi.

Dari ketujuh pelaku yang ditangkap, kata Iwan, tiga diantaranya merupakan warga Kabupaten Bulukumba. Selebihnya merupakan warga Kabupaten Sinjai sendiri sebanyak empat orang yakni, AS (33), AZ (32), AS (22) dan JM (27).

Menurut Iwan Irmawan bahwa mereka ditangkap dalam kurung waktu satu pekan. Dengan jumlah tujuh orang (bukan 10 orang).

Untuk barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan dari ketiga kasus tersebut, kata Kapolres Iwan seberat 8,41 gram.

Iwan menghimbau peran serta masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba di Wilayah Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para pelakunya" tegas perwira dua Melati dipundaknya itu. 

Sejumlah elemen masyarakat di Sinjai mendukung upaya Polres Sinjai untuk menangkap semua para pengguna narkoba di daerah tersebut hingga di kecamatan. 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved