Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Resmi Jabat Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Kembali Menangis Ingat Thorig Husler

Budiman kembali menangis setelah dilantik menjadi Wakil Bupati Luwu Timur oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Jumat (26/2/2021)

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Suryana Anas
Dok Issack
Wakil Bupatu Luwu Timur Budiman menangis saat memberikan pidatonya pasca dilantik, Jumat (26/2/2021). Istri almarhum Bupati Luwu Timur terpilih, Thorig Husler yaitu Puspawati Husler dan istri Budiman, Sufriaty juga menangis. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Budiman kembali menangis setelah dilantik menjadi Wakil Bupati Luwu Timur oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Jumat (26/2/2021) pagi.

Budiman menangis saat memberikan pidatonya pasca dilantik. Istri almarhum Bupati Luwu Timur terpilih, Thorig Husler yaitu Puspawati Husler dan istri Budiman, Sufriaty juga menangis.

Air mata Budiman berlinang saat menceritakan jasa dan kebaikan almarhum Thorig Husler kepada dirinya, hingga ia bisa menjadi Wakil Bupati Luwu Timur.

"Saya bukan apa-apa kalau bukan pak Husler yang memanganggil saya. Saya bukan siapa-siapa, secara politik,"

"Saya bukan siapa-siapa, dari segi jabatan juga bukan siapa-siapa. Tapi (ini) karena ketulusan pak Husler satu keluarga," kata Budiman menangis.

Masyarakat yang hadir saat mendengarkan Budiman menyampaikan pidato juga menangis tersedu-sedu.

Budiman juga mengenang bagaimana almarhum Husler memperlakukannya dengan sangat baik saat masih menjadi kepala dinas.

"Kemudian dia (almarhum) sampaikan ke saya. Saya, keluarga saya, sudah di Luwu Timur semua dek, saya titip itu untuk kau, setelah saya menjadi bupati, kamu jadi bupati," kenang Budiman.

Sebagai bawahan Husler waktu itu, Budiman mengaku berusaha menempatkan posisinya sebagai bawahan untuk menjaga marwah Husler sebagai bupati.

"Saya pernah menyampaikan, saya ini pak siap ditempatkan dimana saja, pasti saya bantu ki. Anggaplah saya ini adik ta,"

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved