Breaking News:

Tribun Bantaeng

Dikawal Polisi, PN Bantaeng Eksekusi Lahan Sengketa di Tompobulu

Pengadilan Negeri (PN) Bantaeng, melakukan eksekusi lahan sengketa yang dimenangkan oleh Mo'minang Binti Bassoro dan kawan-kawan, Kamis, (25/2/2021).

ist
Pengadilan Negeri Bantaeng melakukan Eksekusi lahan kebun di kampung Lompo batu Ni tabbang, Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng dikawal personel Polres Bantaeng, Kamis, (25/2/2021). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pengadilan Negeri (PN) Bantaeng, melakukan eksekusi lahan sengketa yang dimenangkan oleh Mo'minang Binti Bassoro dan kawan-kawan, Kamis, (25/2/2021).

Pihak bersengketa H. Mo'minang Binti Bassoro dan kawan kawan melawan Sangkilong Bin Basoneng dan kawan kawan.

Lahan kebun tersebut terletak di Kampung Lompo Batu Ni tabbang, Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Eksekusi lahan dikawal oleh personel Polres Bantaeng dipimpin Kabag OPS Polres Bantaeng, Kompol Jafar Tontong.

Panitera Pengadilan Negeri Bantaeng, Marhani mengatakan, bahwa hari ini tidak ada lagi pembahasan mengenai siapa pemilik lahan selain yang telah ditetapkan namanya dalam surat keputusan ini.

"Jadi kami datang mengesekusi lahan ini sesuai keputusan dan itu diatur oleh undang- undang", Kata Marhani kepada TribunBantaeng.com, Kamis, (25/2/2021).

Maharani membacakan, lahan kebun yang sempat bersengketa itu dieksekusi berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Bantaeng Nomor : 9/ PDT.G / 2015 / PN Bantaeng tanggal 9 Agustus 2016 Jo.

Dan Putusan Pengadilan Tinggi Makassar Nomor 310 / PDT / 2016 / PT MKS tanggal 18 Januari 2017.

"Putusan Pengadilan Tinggi Makassar Nomor 310 / PDT / 2016 / PT MKS tanggal 18 Januari 2017 tentang Putusan perkara Antara H. Mo'minang Binti Bassoro dan kawan kawan,  Lawan Sangkilong Bin Basoneng dan kawan kawan, Dimana hasilnya dimenangkan oleh H Mo'minang," ucapnya.

Selama eksekusi lahan yang dilakukan berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang signifikan.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved