Breaking News:

Tribun Makassar

Bertugas di Depan Kantor Gubernur, Srikandi Satpol PP Sulsel Diajar Cara Menyapa & Etika Komunikasi

Satpol PP Sulsel melaksanakan pelatihan service by heart atau service excellence.

TRIBUN-TIMUR.COM/FADLI
Satpol PP Sulsel melaksanakan pelatihan service by heart atau service excellence bagi tenaga Satpol PP perempuan yang bertugas di pilar depan Kantor Gubernur Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satpol PP Sulsel melaksanakan pelatihan service by heart atau service excellence.

Pelatihan ini dikhususkan bagi Satpol PP perempuan yang bertugas di pilar depan Kantor Gubernur  Sulsel.

Service excellent ini bagian dari upaya Satpol PP Sulsel dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya tetamu yang berkunjung di Kantor Gubernur Sulsel.

“Setelah kita ganti seragam yang lebih cantik dan humanis, maka giliran sumber daya manusia yang kami latih," ujar Kepala Bidang Ops Ketentraman dan Keteriban Umum (Trantibum) Satpol PP Provinsi Sulsel Sultan Rakib, Sabtu (20/2/2021).

Pihaknya mengundang profesional pelayanan untuk melatih srikandi srikandi Satpol PP Sulsel.

Menurut Sultan, kegiatan seperti ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Sulsel oleh Satpol PP Sulsel.

“Bagian depan kantor gubernur sudah berubah, maka sumber daya manusia yang ada bertugas di front liner harus juga lebih humanis, lebih service excellent,” ujarnya.

Pemateri yang dipanggil untuk melakukan pelatihan service by heart tersebut adalah profesional  yang memimpin human resources sejumlah perusahaan hotel terkemuka di Indonesia Timur.

Cara menyapa, cara berkomunikasi dan etika berkomunikasi dengan baik diajarkan dalam pelatihan service by heart tersebut. 

Secara sederhana, pelayanan prima (service excellence) adalah suatu pelayanan yang terbaik dan memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.

Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan atau masyarakat.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved