Breaking News:

Tribun Wajo

Bupati Wajo Divaksin Corona Dosis Kedua, Begini yang Dirasakannya

orang nomor satu di Wajo itupun mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan menjalani vaksinasi untuk memberi kekebalan tubuh

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima dosis kedua vaksin Sinovac di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (17/2/2021) sore. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima dosis kedua vaksin Sinovac di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (17/2/2021) sore.

Tak berbeda dengan proses sebelumnya, Amran Mahmud juga harus melewati prosedur, mulai proses pendaftaran dan screening sebelum akhirnya disuntik vaksin Sinovac Covid-19.

"Setelah 14 hari telah dilalui dan hari ini selesai vaksin kedua. Alhamdulillah selama 14 hari tidak ada efek sama sekali. Malah aktifitas saya semakin intens dan perasaan sama seperti hari-hari biasa sebelum divaksin," kata Amran Mahmud.

Olehnya, orang nomor satu di Wajo itupun mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan menjalani vaksinasi untuk memberi kekebalan tubuh guna menekan penularan Covid-19.

"Saya harap masyarakat tidak percaya berita hoaks, karena InsyaAllah vaksin ini aman dan bisa melindungi kita, dan sekaligus memutus mata rantai Covid-19. Khususnya di Kabupaten Wajo," katanya.

Sebagaimana diketahui, ada 6 orang pertama di Kabupaten Wajo yang divaksin pada Rabu (3/2/2021) lalu, yakni Bupati Wajo, Amran Mahmud, Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Kajari Wajo, Eman Sulaeman.

Lalu, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin, dan perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wajo, Abdul Hafidz.

Pada penyuntikan vaksin dosis kedua ini, oara unsur Forkopimda datang tidak bersamaan. Dimulai dengan Taqwa Gaffar dan Abdul Hafidz yang datang sekitar pukul 11.00 Wita.

Lalu, disusul oleh Eman Sulaeman sekitar pukul 13.30 Wita, lalu AKBP Muhammad Islam sekitar pukul 16.00 Wita, lalu Amran Mahmud sekitar pukul 17.00 Wita.

"Sementara sekretaris daerah Kabupaten Wajo sedang melakukan tugas kedinasan di luar kota sehingga akan divaksin tahap kedua segera setelah beliau menyelesaikan tugas dinasnya," kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved