Breaking News:

Tribun Pinrang

Viral, Video Ibu-ibu Senam Zumba di Kantor Camat Paleteang Pinrang Tak Terapkan Prokes

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat puluhan Ibu-Ibu yang sedang senam zumba.

TRIBUN TIMUR/NINING
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS) Kabupaten Pinrang melakukan senam zumba di halaman Kantor Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Minggu, (14/02/2021). 

TRIBUNPINRANG.COM, PALETEANG - Senam zumba yang dilakukan sekelompok ibu-ibu di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat puluhan Ibu-Ibu yang sedang senam zumba.

Kegiatan tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Pinrang.

Diketahui, kegiatan senam zumba tersebut dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Minggu, (14/02/2021).

Dari informasi yang dihimpun, kelompok yang melakukan senam zumba yakni Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS) Kabupaten Pinrang.

Ketua Penegak Hukum Satgas Covid Kabupaten Pinrang, Muhadir mengaku baru mengetahui kegiatan yang menimbulkan kerumunan yang diduga tidak menerapkan prokes ketat tersebut.

"Saya baru tahu ada kegiatan ini. Kami akan cari tahu panitianya siapa dan apakah sudah ada izin," Kata Muhadir, Senin, (15/02/2021).

Selain itu, lanjut Muhadir, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memanggil ketua pelaksana senam zumba tersebut.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan, agar peserta senam zumba diswab. Jangan sampai terjadi penyebaran Covid-19 saat kegiatan tersebut berlangsung," pungkasnya.

Terpisah, salah satu peserta senam zumba, Rustiyana, membenarkan kegiatan tersebut.

"Iya, kemarin," kata Rustiyana saat dihubungi Tribunpinrang.com.

Rustiyana menepis perihal kegiatan senam tersebut tidak menerapkan prokes secara ketat. 

"Sudah sesuai prokes. Kami memakai masker sebelum senam. Ketika senam dimulai, beberapa dari kami menyimpan masker di saku celana, ada yang menempelkan masker di dagu, ada juga yang tetap memakai masker,"pungkasnya.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved