Breaking News:

Guru Honorer Bone Dipecat Gegara FB

Bukan FB, Kepsek Alasan Pecat Hervina karena 2 Guru PNS,Andi Rio Idris Padjalangi Siapkan Tim Hukum

Hervina sudah meminta maaf kepada Kepala SDN 169 Sadar di Bone, St Hamsinah beralasan memecat Hervina karena sudah ada dua guru PNS di sekolahnya

Anggota DPR RI asal Bone Andi Rio Idris Padjalangi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BONE – Terungkap dalam pemeriksaan kasus Hervina, guru hinorer Bone yang diipecat setelah pamer gaji Rp700 ribu empat bulan di Facebook.

Kepala Sekolah Dasar Negeri, SDN 169 Sadar di Bone, St Hamsinah, sudah dipanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Disdik Bone, untuk mendengar langsung kasus tersebut.

Sebenarnya Hervina juga sudah dipanggil oleh Disdik Bone untuk mendengar langsung kejadian yang menimpanya.

Hanya saja, dalam pemeriksaan pada Jumat, 12 Februari 2021, itu Hervina tak hadir. Hanya St Hamsinah yang hadir.

Kepala pemeriksa di Disdik Bone, St Hamsinah, Kepsek SDN 169 Sadar di Bone, beralasan memecat Hervina karena sudah ada 2 guru PNS yang baru ditempatkan di sekolahnya.

Kadisdik Bone, Andi Syamsiar Halid, yang memberi keterangan setelah memeriksa St Hamsinah, mengungkapp alasan Hervina dipecat.

"Intinya, terkait dengan pemberhentian (Hervina) karena ada 2 pegawai negeri (guru baru) yang masuk di situ, kan otomatis itu dengan dasar hukumnya ASN itu dulu yang didahulukan, itu menurut kepala sekolahnya kemarin," ujar Kadisdik Bone Andi Syamsiar Halid.

Menurut Andi Syamsiar Halid, memanggil Hamsinah menghadap ke Disdik Bone pada Kamis (11/2) lalu. Saat ditanya terkait pemecatan Hervina karena mem-posting soal gaji Rp 700 ribu di medsos, Hamsinah hanya kembali beralasan lebih memprioritaskan gurun ASN yang baru ditugaskan di SDN 169 Sadar.

"Kepala sekolahnya juga mengambil langkah-langkah karena di sekolahnya ada dua pegawai negeri yang dikasih masuk, otomatis itu SK dari pusat, tanda lulusnya ada," kata Andi Syamsiar Halid.

Disebutkan Andi Syamsiar Halid, Disdik Bone akan mencari sekolah baru bagi Hervina.

Halaman
123
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved