Breaking News:

Adnan Ajak Fakultas Teknik dan Hukum Unhas Majukan Gowa

Fakultas Teknik Unhas punya Sumber Daya Manusia (SDM), Laboratorium, Riset yang bisa mendukung pembangunan di Gowa.

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima audiens jajaran Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecmatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima audiens jajaran Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecmatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (9/2/2021).

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad mengatakan kedatangannya menemui Bupati Gowa untuk membahas hal-hal yang bisa dikerjasamakan dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Gowa.

"Kita mau bagaimana Fakultas Teknik ini bisa berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Gowa. Apalagi lokasi kita di Kabupaten Gowa," kata Prof Muh Arsyad.

Prof Muh Arsyad menyebut, bahwa Fakultas Teknik Unhas punya Sumber Daya Manusia (SDM), Laboratorium, Riset yang bisa mendukung pembangunan di Gowa.

Selain itu, Prof Muh Arsyad juga melaporkan terkait progres peralihan Fakultas Teknik Unhas menjadi Institute Teknologi. 

Menurutnya, saat ini sudah ada tim yang dibentuk dan sudah bekerja agar bisa terealisasi dalam  waktu tidak terlalu lama. 

"Ini tentu akan menjadi lebih mengakselerasi  pembangunan SDM dan teknologi di kawasan timur. Supaya kawasan timur ini tidak terlalu ketinggalan dengan SDM Teknik dan pengembangan teknologinya," ujarnya.

Sementara, Bupati Adnan menyambut baik progres peralihan Fakultas Teknik Unhas menuju Institute Teknologi. Dirinya menilai bahwa Fakultas Teknik ini memang tidak bisa lagi setingkat fakultas tapi harus naik level.

"Tentu ini juga akan menjadi Kebanggaan Kabupaten Gowa jika ini menjadi Institute Teknologi," ungkapnya.

Bupati Adnan juga menyambut baik tawaran kerja sama Fakultas Teknik Unhas

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved