Breaking News:

Junaidi Abdillah Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum DPP Apersi, Perwakilan Sulsel Masuk Formatur

Junaidi Abdillah kembali terpilih memimpin Dewan Pengurus Pusat ( DPP ) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia ( Apersi ).

DOK APERSI SULSEL
Para formatur di Munas VI Apersi di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (9/2/2021). M Fikri dari Kalimantan Selatan, Muhammad Akbar Yusuf asal Sulawesi Selatan, Ketua Umum terpilih Junaidi Abdillah, Abbas Minen dari Lampung, dan Bayu Ramadjati dari Jawa Tengah (dari kiri ke kanan). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Junaidi Abdillah kembali terpilih memimpin Dewan Pengurus Pusat ( DPP ) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia ( Apersi ).

Junaidi terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) VI yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Dalam Munas yang diikuti 26 DPD dari seluruh Indonesia itu, Junaidi satu-satunya kandidat yang menenuhi syarat dan memegang rekomendasi hampir dari seluruh DPD.

Demikian siaran pers DPD Apersi Sulsel kepada Tribun-Timur.com.

Forum kemudian membentuk formatur untuk menyusun struktur kepengurusan periode 2021-2025.

Ada lima formatur yang terpilih.

Salah satunya adalah Muhammad Akbar Yusuf asal Sulawesi Selatan ( Sulsel ) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Apersi Sulsel.

Formatur lainnya adalah Abbas Minen dari Lampung, Bayu Ramadjati dari Jawa Tengah, M Fikri dari Kalimantan Selatan serta Ketua Umum terpilih, Junaidi Abdillah.

Formatur ini diberi waktu 30 hari untuk bekerja merampungkan susunan pengurus tempat barnaung para pengembang yang umumnya bergerak di pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini.

Kelima formatur ini sekali sebagai refresentasi wilayah dan kawasan yakni Jawa, Sumatera, Sulawesi - Papua, dan Bali - Nusa Tenggara.

Junaidi mengatakan, akan segera melanjutkan program yang belum selesai di periode lalu, akan memperbaiki apa yang kurang.

Dia juga akan mengelola organisasi ke depan dengan berbasis informasi dan teknologi (IT).

Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief menilai, penyelenggaraan Munas kali ini berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan.

"Ini momentum untuk membuat kepengurusan yang semakin solid dan tidak lagi ada friksi-friksi yang akan melemahkan organisasi," kata Yasser.(rilis)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved