Breaking News:

Prodia

Imlek dan Hari Kanker Sedunia, Laboratorium Klinik Prodia Beri Keringanan 20 Persen

Memperingati hari Imlek dan Hari Kanker Sedunia, Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya 20 % untuk semua jenis pemeriksaan Kanker

TRIBUN-TIMUR.COM/DIAN AMELIA
Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya 20 % untuk semua jenis pemeriksaan Kanker 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Memperingati hari Imlek dan Hari Kanker Sedunia, Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya 20 persen untuk semua jenis pemeriksaan Kanker di Prodia baik untuk predisi, screening, diagnosis maupun pemantauan hingga 28 Februari 2021.

Regional Marketing Manager, Rudy Gondo SSi Apt mengatakan kesehatan prima merupakan harta yang tak ternilai harganya dan dapat diraih melalui investasi kesehatan sedini mungkin.

Kanker masih menjadi penyakit yang membahayakan, bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker pasti akan lebih merasa khawatir dibandingkan mereka yang tanpa riwayat.

"Dengan semakin banyaknya informasi seputar penyebab kanker dan pengobatannya membuat masyarakat saat ini mulai memiliki kesadaran untuk menghindari hal-hal yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker," ujarnya Senin (8/2/2021).

Beberapa tindakan pencegahan yang kerap dilakukan masyarakat dimulai dengan menjaga pola makan, misal dengan mengurangi makanan berbahan kimia atau pengawet, membatasi minum-minuman beralkohol, banyak mengonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan.

Selain itu, masyarakat pun mulai diingatkan untuk menghindari kebiasaan merokok yang dapat memicu penyakit kanker. Informasi terkait rutinnya melakukan pemeriksaan kesehatan  menjadi salah satu saran dalam upaya mencegah kanker.

Semakin berkembangnya teknologi kesehatan, pemeriksaan yang tersedia pun sudah semakin mutakhir. Salah satunya dengan adanya pemeriksaan berbasis genetik, apalagi kesehatan adalah investasi yang sangat penting untuk meraih sukses dan bahagia, karena hoki saja belum cukup.

"Kita memiliki tiga paket pemeriksaan yakni Paket HOKI, Paket SUKSES, dan Paket BAHAGIA yang berlaku selama bulan Februari 2021 di seluruh cabang Prodia, dalam paket BAHAGIA, sudah termasuk dengan pemeriksaan PSA untuk skrining kanker prostat pada laki-laki atau pemeriksaan HPV DNA dam SSBC untuk skrining kanker serviks pada wanita," tuturnya.

Paket Hoki meliputi pemeriksaan Hematologi Lengkap, Urine Rutin,GOT, GPT, Glukosa Puasa, Kreatinin,Asam Urat,Kolestrol Total, Kolestrol HDL, Kolestrol LDL direk, Trigliserida, HbA1C, dan Vitamin D.

Paket Sukses meliputi Hematologi Lengkap, Urine Rutin, GOT,GPT, Expanded Lipid Profile (untuk mengetahui resiko PJK dan usia jantung), Vitamin D.

Paket Bahagia meliputi Hematologi Lengkap, Urine Rutin, GOT,GPT, Expanded Lipid Profile (untuk mengetahui resiko PJK dan usia jantung), Vitamin D dan PSA (jika pria) atau HPV DNA dan SSBC (jika wanita).

Menurutnya adanya pemeriksaan kanker, bertujuan untuk menyelamatkan jutaan kematian yang dapat dicegah setiap tahun dengan meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang kanker.

Selain itu juga untuk menekan pemerintah dan individu di seluruh dunia untuk mengambil tindakan melawan penyakit tersebut.

"Medical check up penting untuk mengetahui kondisi kesehatan, tak hanya orang tua saja, kaum muda kini juga diajak untuk sadar akan kondisi kesehatan terutama risiko penyakit," tuturnya. (*)

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved