Breaking News:

Tribun Soppeng

PKL 2 Bulan di Diskominfo Soppeng, Begini Kesan Mahasiswi UNM

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Sarianto mengapresiasi 6 mahasiswi Fakultas Informatika dan Komputer UNM

Diskominfo Soppeng)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Sarianto mengapresiasi 6 mahasiswi Fakultas Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (522021). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Sarianto mengapresiasi 6 mahasiswi Fakultas Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Apresiasi itu diberikan usai keenam mahasiswi itu melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) selama 2 bulan di Diskominfo Soppeng, Jumat (5/2/2021).

Sarianto mengatakan, selama magang sejak Desember 2020 hingga Februari 2021, 6 mahasiswi tersebut ditempatkan di Bidang Informatika, Persandian, Peliputan dan Kehumasan.

"Mereka diberikan tugas cara untuk membuat website, pengoperasian komputer, membuat berita, peliputan di lapangan. Alhamdulillah selama menjalankan tugas PKL nya adik-adik mahasiswa ini memperlihatkan kedisiplinan dan ketekunan," katanya.

Salah satu mahasiswi, Nirina Firwana mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng terkhusus Diskominfo atas ilmunya, mohon maaf yang sebesar-besarnya saat keberadaan kami dan teman-teman ada salah," katanya.

Meski berat meninggalkan Kabupaten Soppeng, para mahasiswi itu pun harus kembali ke kampus.

"Banyak ilmu yang kami dapatkan selama dua bulan ini, sehingga ilmu yang kami dapatkan ini nantinya akan kami laporkan ke dosen kami," katanya.

Pada kesempatan itu pula, keenam mahasiswi UNM itu pun pamit. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved