Breaking News:

Update Corona Pinrang 3 Februari, Tak Ada Kasus Baru, Sembuh 12 Orang

Andi Irwan Hamid menunjuk selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang

TRIBUN TIMUR/NINING
Data covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Rabu,(03/02/21). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19, Rabu (03/02/2021).

Anggota Bidang Tim Gerak Cepat (TGC)  Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Sri Wahyuni, menyebutkan hari ini tidak terdapat penambahan kasus pasien positif. 

"Alhamdulillah, hari ini ada 12 pasien sembuh dan tidak ada penambahan kasus positif," ungkapnya. 

Ia menambahkan, sebaran wilayah pasien sembuh yakni Kecamatan Paleteang, Batulappa, Duampanua, Mattirobulu, Mattirosompe, dan Suppa. 

Sementara itu, Kabupaten Pinrang sempat masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Namun,  Minggu, (31/01/2021) Kabupaten Pinrang sudah menjadi wilayah atau daerah zona orange yang berisiko sedang penularan dan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Nasional. 

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menunjuk selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Drg. Dyah Puspita Dewi bersama jajarannya untuk membahas dan menetapkan langkah konkret untuk mengurangi penularan virus di Pinrang. 

"Saya harap ada upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan bagi warga secara ketat. Kemudian ada penguatan kinerja Satgas Pengendali Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pinrang untuk lebih mengendalikan persebaran wilayah pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang," kata Andi Irwan. 

Hingga hari ini,  kasus positif covid-19 yakni 671 orang, 524 orang sembuh, dan pasien meninggal 33 orang. 

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved