Breaking News:

Adnan Purichta Ichsan Diwajibkan Ikut Golkar Institute,DPP Siapkan Ponakan Mentan SYL Pimpin Golkar

Adnan Purichta Ichsan ikuti pendidikan khusus dalam Pelatihan Eksekutif Golkar Institute.Sinyal itu kian kuat setelah Adnan Purichta Pilkada Gowa 2020

Courtesy:Ian Latanro
Adnan Purichta Ichsan mengikuti Pelatihan Eksekutif Golkar Institute, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan satu-satunya kader Golkar di Sulawesi Selatan yang menjabat bupati yang mendapat kehormatan mengikuti program Pelatihan Eksekutif Golkar Institute, Rabu, 3 Februari 2021.

Putra mendiang Bendahara Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo itu diundang sebagai kepala daerah terpilih usungan Golkar.  Padahal dalam Pilkada Serentak 2020 ini, 12 kader Golkar sudah ditetapkan sebagai pemenang.

Diketahui, Adnan Purichta Ichsan dikukuhkan sebagai Plt Ketua Golkar Gowa pada Oktober 2016. Pengukuhan ini mengembalikan Adnan Purichta Ichsan ke partai leluhurnya. Tercatat, kakek Adnan Purichta Ichsan, Yasin Limpo, adalah pendiri Golkar.

Dalam Pilkada Serentak 2020, Adnan Purichta Ichsan semakin bersinar di Golkar. Setelah memenangkan Pilkada Gowa 2020, atau kemenangan kedua Adnan Purichta Ichsan di Pilkada Gowa, DPP Golkar semakin terbuka menyebut ponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai kader muda masa depan.

Peserta Pelatihan Eksekutif Golkar Institute, Rabu (3/2/2021).
Peserta Pelatihan Eksekutif Golkar Institute, Rabu (3/2/2021). (dok.tribun)

Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman dalam keterangannya, pada Rabu (16/12/2020), menyampaikan pujian khusus kepada Adnan Purichta Ichsan.

Maman Abdurahman menegaskan, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sangat memberi perhatian khusus kepada kader muda potensial seperti Adnan Purichta Ichsan.

“Kepemimpinan Pak Airlangga memberi peluang dan kepercayaan kepada kader-kader muda Partai Golkar,” kata Maman Abdurahman.

Dalam rilisnya, Maman Abdurahman menyebut, Adnan Purichta Ichsan, ponakan Mentan SYL, yang kembali berpasangan dengan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio berhasil mematahkan rekor perolehan suara yang diperoleh oleh Nurdin Abdullah saat Pilkada Bantaeng 2013 lalu.

Diketahui, Nurdin Abdullah maju untuk periode keduanya bersama Muh Yasin kala itu, keduanya berhasil meraup 82,58 persen. Sementara Adnan yang kini berusia 34 tahun, meraup suara dengan presentase 91,22 persen. Partisipasi pemilih di Gowa juga melampaui target KPU yakni 79,17 persen dari target 77,5 persen.

“Ini menjadi bukti jika Golkar memberikan kepercayaan besar dan kesempatan seluas-luasnya kepada kader muda untuk maju menjadi pemimpin daerah,” jelas Maman Abdurahman.

Halaman
1234
Penulis: Ari Maryadi
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved