Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Wajo Bertambah 2 Hari Ini

peningkatan kasus Covid-19 pada Januari 2021, mencatatkan rekor tertinggi sejak kasus pertama kali ditemukan

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Wajo, Safaruddin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wajo belum juga melandai dan terus meningkat. Terbaru, ada 2 kasus baru Covid-19 kembali ditemukan di Bumi Lamaddukelleng, Minggu (31/1/2021).

"Hari ini ada tambahan dua orang, masing-masing dari Kecamatan Tempe dan Kecamatan Pitumpanua," kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Wajo, Safaruddin.

Dengan tambahan 2 kasus itu, kini ada 704 kasus terkonfirmasi Covid-19. Rinciannya, yakni 21 orang dirawat, 28 menjalani isolasi, 12 orang telah meninggal dunia, dan 643 orang dinyatakan sembuh.

Tercatat, peningkatan kasus Covid-19 pada Januari 2021, mencatatkan rekor tertinggi sejak kasus pertama kali ditemukan pada April 2020 lalu.

Safaruddin menyebutkan, sepanjang Januari 2021 ini, ada 246 penambahan kasus Covid-19. Angka itu mengalahkan penyebaran kasus pada Desember 2020 lalu yang mencapai 180 kasus.

"Kita tidak boleh menyepelekan virus ini. Kita tidak boleh menyepelekan juga penerapan protokol kesehatan, mari bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini agar kondisi pulih seperti sedia kala," katanya.

Masih tingginya kasus, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap masyarakat dan semua elemen berperan aktif dalam memutus mata rantai virus corona.

"Mari kita saling mengedukasi keluarga kita, lingkungan sekitar kita tentang bahaya virus ini serta bagaimana disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Jangan lupa terapkan 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Diketahui, saat ini Kabupaten Wajo masuk kategori zona oranye penyebaran kasus Covid-19.

Salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 adalah vaksinasi. Olehnya, keterlibatan semua pihak dalam menyukseskan vaksinasi nasional bisa menjadi modal kuat untuk melawan virus corona.

"InsyaAllah, vaksin ini aman, efektif, halal dan bermanfaat. Mari sukseskan vaksinasi agar kesehatan pulih dan ekonomi bangkit," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved