Breaking News:

Pemprov Sulsel

Pesan Nurdin Abdullah untuk Dinas PUTR: Tolong Percepat Semua Program Kita

Gubernur Nurdin Abdullah berharap, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 Sulsel betul-betul fokus digunakan

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
HUMAS PEMPROV SULSEL
Gubernur Sulse Nurdin Abdullah saat memberi arahan pada Coffee Morning di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumiharjo Makassar, Senin (2512021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 Sulsel betul-betul fokus digunakan dan dinikmati masyarakat.

Caranya, turun di bawah lihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Khususnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan beberapa dinas lainnya.

"Tolong, percepat semua program kita, karena refokusing sudah di depan gerbang kita. Ini harus betul-betul menjadi perhatian kita," ujar NA pada Coffee Morning di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumiharjo Makassar, Senin (25/1/2021).

"Kita ingatkan, semasih kita masih punya uang, dan kita harus memanfaatkan dengan baik anggaran yang ada," jelas NA.

Nurdin mencontohkan, kalau Pemprov Sulsel ini diibaratkan sebagai PT Toyota Astra Motor (TAM), maka ada yang bikin dasbornya, pintunya, bannya dan lainnya.

Tapi kata NA, jangan buat bagian seperti demikian tapi tidak di tuntaskan sehingga tidak bisa dinikmati masyarakat.

"Ini sudah berkali-kali kita sampaikan, bahwa provinsi ini harus fokus mau buat mobil Toyota. Kalau kita mau buat Camry, jangan bikin Fortuner atau Land Cluiser," ujarnya.

"Jadi kita fokus ada yang bikin dasbornya, pintunya, bannya. Jadi jangan hanya buat komponen saja kasian tidur uang kita, jangan kita begitu kita fokus dan bisa langsung di kerjakan fokus dan langsung bisa dinikmati," jelasnya lagi.

Ia menegaskan, meskipun kecil program yang dibuat, tetapi bisa dinikmati dan dikerjakan secara maksimal.

"Tolong maksimalkan semua pekerjaan seperti rest area, bayangkan kalau itu jadi banyak usaha yang bisa berjalan, ada Pertamina yang bisa dibangun di situ," lanjutnya.

Turut hadir dalam Coffee Morning Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Prof Syamsu Alam, Prof Sangkala, HM Reom, Luthfi Andi Mufti, Hendra Pachri dan seluruh kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved