Breaking News:

Joko Widodo

Gibran Rakabuming Lakukan Pertemuan Rahasia, Joko Widodo Bakal Tak Lihat Putranya Dilantik Wali Kota

Gibran Rakabuming pertemuan rahasia dengan tokoh Solo. Ia pastikan ayahnya, Presiden Joko Widodo tidak akan lihat pelantikannya jadi wali kota Solo.

DOK BPMI SETPRES
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. Dalam kesempatan tersebut keduanya berkomentar soal survei Calon Wali Kota Surakarta 2020-2025. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Gibran Rakabuming Raka menemui tokoh masyarakat di Kota Surakarta. 

Namun, pertemuan ini dirahasiakan oleh putra Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). 

Gibran Rakabuming hanya memberikan informasi tokoh masyarakat itu membahas pemulihan ekonomi di Solo selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019 ( Covid-19 ). 

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Solo, Pertumbuhan ekonomi Solo memiliki kontribusi terbesar terhadap perekonomian Soloraya, yakni sebesar 18,37%.

Keempat sektor utama penopang perekonomian Solo adalah industri pengolahan [29,04%], perdagangan [17,95%], pertanian [12,07%], dan konstruksi [10,27%]

Gibran Rakabuming bakal menjabat Wali Kota Solo atau Surakarta selama 5 tahun ke depan.

Pelantikan putra Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sendiri bakal berlangsung bulan Februari 2021 dan tinggal menunggu tanggal pastinya.

Namun, kabarnya Joko Widodo tak akan menghadiri pelantikan Gibran Rakabuming bersama wakilnya, Teguh Prakoso. 

"Pertemuannya tertutup, tokohnya rahasia," katanya kepada TribunSolo.com, seusai diumumkan jadi pemenang Pilkada Solo 2020 di DPRD Solo Senin (25/1/2021).

Gibran melanjutkan jika beberapa tokoh yang ia temui itu punya pengaruh kuat di Kota Solo, terutama yang punya pengaruh dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Halaman
1234
Editor: Muh Hasim Arfah
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved