Breaking News:

Menuju Pilpres 2024

JK Mencuat Capres,JK-Anies Menuju Pilpres 2024,Dikaitkan Kepulangan Rizieq Shihab, Ini Penyebabnya!

Nama JK tiba-tiba mencuat sebagai calon presiden Pilpres 2024. Jusuf Kalla-Anies Baswedan disebut pasangan ideal. Pengamat ramai menyebut Jk-Anies

Editor: AS Kambie
DOK KOMPAS.COM
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan mantan Wapres RI Jusuf Kalla dalam kesempatan berbeda (kiri dan kanan). Buka-bukaan Jusuf Kalla soal Rizieq Shihab, dari perintahkan Kapolri agar ditangkap hingga bantah ketemu di Arab Saudi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nama Jusuf Kallla tetiba mencuat sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024. Jusuf Kalla-Anies Baswedan disebut pasangan ideal. Pengamat ramai menyebut Jk-Anies.

Jusuf Kalla, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Indonesia, disebut tak kalah dengan Joe Biden yang terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat. Joe Biden yang seusia dengan JK dilantik menjadi Presiden Ke-46 Amerika Serikat menggantikan Donald Trump. Joe Biden dan JK sama-sama berusia 78 tahun,

JK lebih tua enam bulan dari Joe Bide. JK lahir 15 Mei 1942, Joe Biden lahir 20 November 1942.

Memang Pilpres 2024 masih jauh. Tapi beberapa nama tokoh sudah mengambang di permukaan. Mereka, antara lain, Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Andi Amran Sulaiman, Muhaimin Iskandar, dan Mahfud MD.

Banyak peristiwa dan kejadian di awal tahun 2021 dikaitkan dengan Pilpres 2024.

JK dianggap bisa menjadi kuda hitam pada Pilpres 2024. Joe Biden dinilai telah membuktikan, umur 78 tahun secara fisik dan mental tetap mumpuni memimpin negara besar seperti Indonesia dan Amerika Serikat.

Pengamat politik Iwel Sastra, bilang kemenangan Mahathir Mohammad (92 tahun) pada Pemilu Malaysia, kemudian kemenangan Joe Biden dalam Pemilu AS, bisa menjadi referensi bagi JK untuk maju pada pemilu mendatang.

“Usia tidak lagi menjadi halangan. Apalagi JK di usianya yang sekarang, masih terlihat energik,” beber Direktur Mahara Leadership itu.

Tulisan M Rizal Fadillah, Pemerhati Politik dan Kebangsaan, menyebar di sejumlah Grou WhatsApp. Pemikiran M Rizal Fadillah yang ditulis di Bandung, 24 Januari 2021, ini mengulas tentang kiprah JK belakangan ini.

Pemerhati Politik dan Kebangsaan, M Rizal Fadillah, menyebut kiprah JK belakangan ini sebagai “Taubbat Politik Jusuf Kalla”.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved