Breaking News:

Bupati Wajo Serahkan Bantuan ke Korban Gempa Mamuju-Majene

masyarakat Wajo yang terdampak gempa membuat tenda pengungsian di wilayah Tapalang dan Malunda.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan untuk korban gempa Mamuju-Majene kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Minggu (24/1/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Rombongan Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menyalurkan bantuan untuk korban gempa Mamuju-Majene, menyempatkan menyambangi masyarakat Wajo yang terdampak gempa, Minggu (24/1/2021).

Kebanyakan, masyarakat Wajo yang terdampak gempa membuat tenda pengungsian di wilayah Tapalang dan Malunda.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu disambut haru para pengungsi. Pengungsi menyebutkan, kedatangan Amran Mahmud menjadi motivasi untuk bangkit di tengah bencana ini.

"Kami semua prihatin dan turut merasakan apa yang saudara-saudara rasakan, sabar ki, Insya Allah kita berdoa semoga kondisi akan segera pulih dan semua akan berjalan normal," kata Amran Mahmud.

Bupati Wajo bersama rombongan membawa bantuan korban gempa sebanyak 14 truk, pada Sabtu (23/1/2021) kemarin.

Bantuan diserahkan ke Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, lalu dibawa posko Korem 141/Taro Ada Taro Gau Mamuju, posko Kerabat Belawa, dam sejumlah posko pengungsian lainnya.

Selain itu, Pemkab Wajo juga membuka posko bencana dan dapur umum di Mamuju. Pembukaan dapur umum itu untuk menyuplai kebutuhan makanan bagi korban gempa.

"Dapur umum ini untuk korban gempa, terutama untuk masyarakat Wajo yang terdampak," katanya.

Seperti diketahui, pada Jumat (15/1/2021) dini hari, gempa bumi tektonik berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved