Breaking News:

Putra Ketua PAN Sulsel Calon Pengganti Zaenal Dg Beta di DPRD Makassar

Syukran adalah putra Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Selatan

ist
Syukran Ashabul Kahfi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satu kursi DPRD Kota Makassar Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) kosong sepeninggal Zaenal Dg Beta.

Posisinya ke depan diisi oleh Syukran Ashabul Kahfi, calon anggota legislatif posisi kedua di bawah Zaenal Dg Beta dalam Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Syukran adalah putra Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi.

"Atas nama Syukran Ashabul Kahfi. Dia satu dapil dengan almarhum, urutan dua suaranya," kata Ketua DPD PAN Kota Makassar Hamzah Hamid, Rabu (20/1/2021).

Meski demikian, kata Hamzah, partai berlambang matahari terbit itu masih berduka atas kepergian Zaenal Dg Beta.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum dan pihak keluarga, DPD PAN Makassar untuk sementara belum memikirkan penggantian antar waktu dalam waktu dekat.

"Kita masih dalam suasana duka. Kami ingin silaturahmi dulu ke keluarga almarhum," ujarnya.

Ketua DPD PAN Makassar dua periode itu nantinya mesti melengkapi sejumlah berkas untuk dilaporkan kepada KPU dan pimpinan DPRD Makassar.

"Tinggal mempersiapkan berkas supaya pada saatnya nanti diajukan, segalanya sudah rampung. Karena ini permintaan KPU, dan kami sudah komunikasi ke Ketua DPW, sudah disetujui juga," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, H. Zainal Dg Beta (62) legislator DPRD Kota Makassar meninggal dunia, Sabtu (9/1/2021) malam lalu.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu disebutkan menghembuskan pukul 22:40 Wita di RS Faisal Kota Makassar.

H. Zainal Beta merupakan anggota DPRD senior. Ia duduk sebagai wakil rakyat di parlemen Kota Makassar untuk periode keempat.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved