Breaking News:

Tribun Soppeng

Anda Mau ke Soppeng? Ingat Mulai Besok Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19

Masyarakat yang akan masuk atau melintas di perbatasan, harus memiliki surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu tiga hari.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Fahrizal Syam
tribun timur
Perbatasan Soppeng-Barru - Masyarakat yang akan masuk atau melintas di perbatasan, harus memiliki surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu tiga hari 

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG - Angka penularan Virus Corona di Kabupaten Soppeng yang meningkat akhir-akhir ini, kembali membuat Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, kembali akan memperketat perbatasan wilayahnya.

Masyarakat yang akan masuk atau melintas di perbatasan, harus memiliki surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu tiga hari.

Peraturan itu berlaku mulai besok, Senin (18/1/2021).

Keputusan memperketat perbatasan setelah Tim Satgas Covid-19 Soppeng menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-1, Sabtu (16/1/2021), di aula Kodim 1423/Soppeng.

Dandim 1423/Soppeng yang juga Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Soppeng, Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar menyampaikan, perbatasan tidak ditutup, hanya ditertibkan.

Baca juga: Bantu Korban Gempa di Sulbar, IMPS Gelar Penggalangan Dana di Soppeng

Baca juga: Mantan Wabup Soppeng Bocorkan Nama Jenderal Bersinar Layak Jadi Kapolri

“Perbatasan tidak ditutup namun ditertibkan, dan bagi masyarakat yang mau masuk harus punya surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu tiga hari,” kata Richard dalam keterangan diterima TribunSoppeng.com.

Tak hanya memperketat akses pintu masuk Bumi Latemmamala, julukan Soppeng, aktivitas eknomi maupun tempat hiburan juga dibatasi.

Jam operasional warung kopi (warkop) dan tempat usaha juga dibatasi.

“Warkop dan pelaku ekonomi tidak ditutup atau dilarang, namun tidak boleh minum dan berkumpul di warkop dan rumah makan, dengan batas waktu operasional sampai dengan pukul 22.00 Wita,” katanya.

Sementara untuk tempat hiburan atau wisata, akan ditutup sementara hingga waktu belum ditentukan.

“Tempat hiburan dan keramaian sementara ditutup termasuk Kawasan Wisata Alam Lejja, Taman Kalong dan tempat hiburan atau wisata yang lain yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak Antar Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Dikatakan, bagi masyarakat Soppeng keluar daerah lebih dari tiga hari, begitu kembali ke Soppeng harus rapid tes.

“Bagi masyarakat dari luar yang maksa masuk ke Soppeng ada dua pilihan yaitu dibawa ke Labkesda untuk dirapid tes atau balik kanan apabila tidak mau di tes rapid,” tegasnya.

Sementara untuk pesta pernikahan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng masih memberi sedikit kelonggaran.

“Silahkan dilaksanakan namun keramainnya harus sesuai protokol kesehatan dan punya izin oleh satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

Operasi penertiban penggulangan Covid-19 akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (18/1/2021) sampai batas waktu yang belum ditentukan, dan akan dilaksanakan evaluasi setiap pekannya. (TribunSoppeng.com)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved