Breaking News:

Mantan Wabup Soppeng Bocorkan Nama Jenderal Bersinar Layak Jadi Kapolri

Kapolri Jenderal Idham Azis sudah mengajukan permohonan pengganti dirinya ke Presiden Jokowi sejak beberapa hari lalu.

Editor: Imam Wahyudi
kolase tribun-timur.com
Anggota DPR RI Supriansa dan Kepala Polri Jenderal Idham Azis 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Kapolri Pengganti Jenderal Idham Azis yang akan diajukan Presiden Joko Widodo ke Komisi III DPR RI belum terungkap hingga hari ke-6 tahun 2021.

Padahal, Kapolri Jenderal Idham Azis sudah mengajukan permohonan pengganti dirinya ke Presiden Jokowi sejak beberapa hari lalu.

Mabes Polri, Rabu (6/1/2021) pagi ini, membenarkan Jenderal Idham Azis ajukan permohonan pengganti dirinya sebagai Kapolri, kepada Presiden Joko Widodo, Senin 4 Januari 2021.

Anggota Komisi III DPR RI asal Sulsel, Supriansa Mannahawu mengatakan, Jenderal Idham Azis memasuki masa pensiun Januari 2021 ini dan sepertinya tidak akan diperpanjang lagi masa pengabdiannya sebagai Kapolri.

Supriansa Mannahawu yang mantan Wabup Soppeng, mengatakan banyak jenderal polisi yang lagi bersinar. Mereka ada di level bintang dua dan berpeluang naik ke bintang tiga, Irjen Pol menjadi Komjen Pol. Termasuk Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Nama Irjen Fadil Imran semakin bersinar ketika dimutasi dari Kapolda Jawa Timur menjadi Kapolda Metro Jaya. Apalagi setelah sikap tegasnya terhadap Habib Rizieq Shihab menyebar di media. Anak buah Kapolri Idham Azis ini tetap bersinar meski diserang netizen.

Bahkan, jenderal asal Gowa, Sulawesi Selatan, Irjen Fadil Imran, disebut berpeluang segera menjadi komjen.

“Masih banyak kader-kader kepolisian yang lain yang memiliki kemampuan untuk posisi Kapolri. Sejumlah Kapolda berbintang dua juga dipandang memiliki karier yang bisa saja dalam waktu dekat bisa menempati posisi bintang tiga seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan lain-lain," kata Supriansa Mannahawu.

Selain Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Supriansa Mannahawu juga menyebut Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak, Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra Indrajaya, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam. Anak buah Kapolri Idham Azis ini juga disebut berpeluang segera menjadi bintang tiga, komjen.

Sang Bos, Jenderal Idham Azis, sendiri dinilai Supriansan Mannahawu sudah “berakhir”  awal Tahun Baru 2021 ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved