Breaking News:

Tips Kesehatan

Bupati Enrekang Muslimin Bando Rutin Minum Ramuan Benalu Batu, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Selain menjaga kesehatan, berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, Muslimin Bando dan keluarga juga rutin mengonsumsi ramuan Benalu Batu.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat mengonsumsi ramuan benalu batu. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Di usianya yang sudah menginjak 64 tahun, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, hingga kini masih tetap fit. 

Ia dikenal sebagai salah satu kepala daerah yang energik dan penuh semangat.

Selain menjaga kesehatan, berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, MB dan keluarga juga rutin mengonsumsi ramuan Benalu Batu.

"Kalau melihat dari sisi biologis, seharusnya saya sudah tidak produktif. Namun karena pola hidup yang selama ini terus dibiasakan maka semuanya masih bisa saya lakukan. Salah satu yang dibiasakan adalah pola makan dan minum yang sehat," kata Muslimin Bando, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Cara Jalankan Pola Hidup Sehat

Baca juga: Tips Aman Bercinta Bagi Penderita Hipertensi, Cukup 3 Kali Seminggu dan Pilih Posisi Standar

MB menjelaskan benalu batu di Enrekang dikenal dengan nama Simbojang. Ia rutin minum seduhan ramuan ini, apalagi di tengah pandemi.

Istrinya, Johra MB sendiri yang membuatkan ramuan ini. Johra mengatakan Bumi Massenrempulu amat kaya dengan tanaman obat-obatan keluarga. Hal ini patut disyukuri dan dikelola dengan tepat.

"Sisa kita ketahui manfaat dan cara mengolahnya. Hampir semua jenis tanaman obat bisa dengan gampang kita temukan di Enrekang. Jahe, Kunyit, dan Benalu Batu," ujar Johra.

Oleh karananya, Johra MB meyakini hidup sehat tidak mesti mahal. Kebiasaan hidup sehat dapat dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing, dengan memanfaatkan tumbuhan dari sekitar kita.

Dilansir dari Sumber Sehat, berikut manfaat Benalu Batu yang sering dikonsumsi keluarga MB; 

1. Mengobati Kanker

Halaman
1234
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved