Breaking News:

Penanganan Covid

Anggota Komisi IX Ashabul Kahfi Harap Warga Sulsel Dukung Vaksin Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, Ashabul Kahfi menilai, Indonesia sudah memasuki masa darurat covid-19.

ISTIMEWA
Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Akhirnya, proses vaksinasi Covid-19 resmi dimulai di Indonesia.

Hal itu ditandai melalui seremoni, Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Jokowi selesai disuntik vaksin Covid-19, Rabu (13/1/2021).

Vaksinasi itu dimulai sekitar pukul 09.40 WIB di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, Ashabul Kahfi menilai, Indonesia sudah memasuki masa darurat covid-19.

Ia menyampaikan, harus dilakukan usaha-usaha yang lebih serius, sistemik, dan masif agar pandemi covid-19 dan dampak yang ditimbulkan dapat diatasi. Salah satunya melalui vaksin. 

"Tujuan vaksinasi ialah untuk mengurangi penyebaran, dan kematian akibat covid-19, serta menciptakan kekebalan komunitas atau herd community," katanya kepada Tribun Timur, Rabu (13/1/2021).

Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) berharap, masyarakat Indonesia, khususnya Sulsel, berpartisipasi mendukung vaksinasi Covid-19 ini.

Ia menegaskan, secara agama, Vaksin Covid-19 sudah dihalalkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Termasuk secara keamanan dan khasiat, Vaksin Covid-19 sudah dijamin BPOM.

"Jadi memang tugas terberat saat ini adalah komunikasi ke masyarakat. Karenanya, saya berharap ada pelibatan tokoh masyarakat di level bawah," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved