Breaking News:

Penanganan Covid

Nikah Saat Pandemi Covid-19 di Luwu Timur, Tamu Disajikan Makanan Kotak Bukan Lagi Prasmanan

Nikah Saat Pandemi Covid-19 di Luwu Timur, Tamu Disajikan Makanan Kotak Bukan Lagi Prasmanan

TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN ISMAR
Suasana pesta pernikahan masyarakat di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/1/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur tetap membolehkan masyarakat menggelar pesta pernikahan.

Dengan catatan, pesta pernikahan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Tamu undangan yang hadir untuk memberi doa restu kepada kedua mempelai tidak lagi disediakan prasmanan tapi makanan yang ditaruh dalam kotak.

Prasmanan adalah makanan dalam pesta yang diletakkan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan.

Itu terlihat di pesta pernikahan masyarakat di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/1/2021) siang.

"Soal makanan kotak ini, kita ikut kebijakan pemerintah kabupaten untuk mencegah penumpukan tamu di meja makan," kata saudara mempelai wanita, Fitra kepada TribunLutim.com.

Terlihat, tidak ada lagi tamu undangan yang antre di depan meja makan untuk mengambil makanan. Pun tamu yang makan di kursi tamu yang sediakan tuan rumah.

Tamu yang turun dari pelaminan setelah memberikan doa restu langsung diberi makanan kotak lalu dibawa pulang masing-masing ke rumah.

Sebelumnya, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sudah menyinggung pelaksanaan pesta pernikahan di tengah pandem Covid-19.

Irwan meminta camat mengeluarkan aturan terkait pelaksanaan hajatan yang mengutamakan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved