Breaking News:

Penanganan Covid

Nakes Khawatir Efek Samping Vaksin Covid-19, Begini Imbauan Dinkes Pinrang

1.934 Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Pinrang yang siap dilakukan vaksinasi. Meski demikian, sejumlah nakes di Pinrang mengaku masih waswas

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NINING ANGRAENI
Dinas Kesehatan dan Kabupaten Pinrang adakan simulasi tahapan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Salo, Jl. Andi Makassau, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (07012021). 

TRIBUNPINRANG.COM,WATANG SAWITTO - Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang sebelumnya telah mengkonfirmasi terkait 1.934 Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Pinrang yang siap dilakukan vaksinasi. 

Hal itu dikatakan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalain Penyakit (P2P), drg Fauzia Faisal. 

Sementara sejumlah nakes mengaku masih waswas menerima vaksinasi covid-19. 

Seorang perawat di salah satu puskesmas di Pinrang, Eka (22), mengatakan dirinya khawatir dengan adanya efek samping yang ditimbulkan vaksin covid-19 tersebut. 

"Saya khawatir kalau vaksinnya tidak cocok dengan saya. Sistem kekebalan tubuh bisa terganggu," kata Eka kepada Tribunpinrang.com. 

Ia menambahkan, jika dirinya masih ragu untuk di vaksin covid-19, apalagi nakes yang pertama menerima vaksin di Kabupaten Pinrang.  

"Untuk saat ini, saya belum bersedia. Wajar yah,  ada rasa waswas dalam diri saya," ujarnya. 

Eka membeberkan, pemahaman mengenai vaksin masih kurang sehingga perasaan khawatir masih ada.  

"Katanya setiap puskesmas nanti ada sosialisasi dan simulasi vaksinasi.  Semoga saja, saya bisa dapat penjelasan lebih dan mengurangi rasa kekhawatiran saya terhadap vaksin ini," pungkasnya.  

Sementara itu,  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) mengatakan, pihaknya telah mendengar kabar terkait nakes yang masih merasa waswas terhadap vaksinasi covid-19. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved