Breaking News:

Penghargaan KemenkumHAM

Peduli HAM, Takalar Raih Penghargaan Dua Kali Berturut-turut

Yasonna Laoly memberikan penghargaan dengan kategori Cukup Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2019 kepada Pemkab Takalar. 

Humas Pemkab Takalar
Kabupaten Takalar mendapat penghargaan dengan kategori Cukup Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2019. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar terhadap hak asasi manusia (HAM) menarik perhatian Kementerian Hukum dan HAM

Kementerian yang dipimpin oleh Yasonna Laoly tersebut, memberikan penghargaan dengan kategori Cukup Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2019 kepada Pemkab Takalar. 

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah indikator penilaian yang mampu dipenuhi kabupaten Takalar sebagai kabupaten cukup peduli HAM. 

Indikator itu di antaranya hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan. 

"Ada delapan kabupaten yang mendapat penghargaan cukup peduli HAM, termasuk didalamnya kabupaten Takalar. Ini merupakan pengahargaan kedua kalinya yang diraih, penghargaan serupa juga diraih pada 2018 yang lalu, dan tahun ini penghargaan untuk tahun 2019,"  jelas Kepala Bagian Hukum Setda Takalar H Agus Salim, Senin (4/1/2021). 

Adapun masing-masing indikator penilaian sebagai kabupaten cukup peduli hak asasi manusia berkaitan erat dengan 22 program prioritas Pemkab Takalar yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

"Tentu, kita berharap ditahun berikutnya kita bisa meraih penghargaan pada kategori lainnya yakni kategori kabupate. peduli HAM," pungkasnya.(*) 

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved