Breaking News:

Tribun Selayar

Cegah Penyebaran Covid, Polres Selayar Tak Keluarkan Izin Keramaian Natal dan Tahun Baru

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar, tak mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan natal dan tahun baru 2021.

ist
Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Selayar, tak mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan natal dan tahun baru 2021 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar, tak mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan natal dan tahun baru 2021.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan  ketentraman masyarakat, serta mencegah penularan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Paur Humas Polres Kepulauan Selayar, Ipda Hasan, Rabu (23/12/2020).

"Mariki bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dan kesehatan serta keselamatan dengan tidak melakukan pesta atau hiburan yang membuat terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19," kata Ipda Hasan.

Perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, kata dia, berbeda dengan tahun‐tahun sebelumnya.

Jika biasanya digelar acara yang membuat kerumunan banyak orang dan meriah, kini tak dapat dilakukan.

"Kerumunan, pesta minuman keras, narkoba, main judi dan kembang api serta petasan kerap memicu terjadinya gangguan Kamtibmas," tambah Ipda Hasan.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal agar dilaksanakan secara sederhana dan tidak berlebihan.

Mereka diimbau untuk tetap patuhi dan mempedomani protokol kesehatan covid-19, seperti menjaga jarak, cuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Bahkan ia mengajak warga, agar di malam pergantian tahun supaya tetap tinggal di rumah saja dan melakukan kegiatan keagamaan dan kegiatan yang bermanfaat.

"Mari bersama kita mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, tidak berkumpul dan menjaga jarak dan juga bersama sama kita memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif di Selayar," tegasnya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved