Breaking News:

Kunjungan Kerja

Bupati Luwu Disambut Adat di Desa To'long Bastem

Bupati Luwu, Basmin Mattayang kunjungan kerja dirangkaikan silaturrahmi dengan masyarakat di Dusun Buntu, Desa To'long.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Hasriyani Latif
ist
Bupati Luwu, Basmin Mattayang kunjungan kerja dirangkaikan silaturahmi dengan masyarakat di Dusun Buntu, Desa To'long, Kecamatan Basse Sangtempe (Bastem), Rabu (16/12/2020). 

TRIBUNLUWU.COM, BASSE SANGTEMPE - Bupati Luwu, Basmin Mattayang kunjungan kerja dirangkaikan silaturrahmi dengan masyarakat di Dusun Buntu, Desa To'long, Kecamatan Basse Sangtempe (Bastem), Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (16/12/2020).

Basmin kunjungan didampingi Ketua DPRD Rusli Sunali dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kedatangan Basmin disambut camat, tokoh masyarakat, tokoh adat dengan diiringi tarian pagellu dan pemasangan topi adat passapu.

"Sebenarnya kunjungan ini telah lama saya agendakan bersama ketua DPRD, namun berbenturan dengan berbagai kegiatan serta merebaknya pandemi Covid-19. Sehingga baru sekarang niat untuk bersilaturahmi dengan keluargaku masyarakat Bastem dan terkhusus masyarakat yang ada di To'long ini baru terlaksana," kata Basmin.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Ini acara penting, namun yang tidak kalah pentingnya kita harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Usai sambutan, Basmin menandatangani prasasti peresmian pembangunan gasebo dan MCK obyek wisata Buntu Sanik, Desa To'long yang dikenal dengan sebutan 'Negeri Diatas Awan Luwu'.

Camat Bastem, Syamsudding mempresentasekan berbagai obyek wisata yang ada di Bastem beserta komoditi unggulan di sektor perkebunan dan pertanian.

"Harapan kami agar obyek wisata Buntu Sanik ini dapat lebih diperhatikan dan dikembangkan oleh Pemkab Luwu agar dapat menjadi primadona baru sektor pariwisata," katanya.

"Untuk mewujudkannya tentu harus didukung dengan perbaikan infrastruktur jalan, sehingga memudahkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk dapat menikmati kesejukan dan keindahan negeri di atas awan Buntu Sanik," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved