Breaking News:

Muktamar IX PPP

Muktamar IX PPP Percontohan di Tengah Pandemi, Total Voters 1.264 Orang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX di 10 zona berbeda selama empat hari mulai 18-21 Desember 2020.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM
Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP, Amir Uskara 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX di 10 zona berbeda selama empat hari mulai 18-21 Desember 2020.

Untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), forum tertinggi partai tersebut, bisa jadi yang pertama digelar secara virtual di 10 zona di Indonesia.

10 zona tersebut yakni Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado, dan Makassar.

Khusus di Makassar akan jadi venue pimpinan sidang yang merupakan zona utama dalam pelaksanaan Muktamar pertama di luar Pulau Jawa tersebut.

Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP Amir Uskara mengatakan, telah menyiapkan secara detail teknis pelaksanaan muktamar ini.

Mulai dari tempat, dukungan teknologi informasi, utility (listrik), jaringan internet, hingga mekanisme sidang yang akan digelar.

"Jadi 10 zona muktamar akan terkoneksi dengan zona utama yang ada di Makassar, sidang-sidang dilaksanakan secara live dan bisa diikuti secara interaktif oleh seluruh peserta muktamar. Sidang dilakukan secara online dengan dukungan teknologi dengan prinsip partisipasi, transparansi, aman dan andal," kata Amir dalam via pesan WhatsApp, Selasa (15/11/2020).

Menurut politisi asal Sulsel itu, sistem bermukhtamar PPP ini akan menjadi percontohan bagi partai atau institusi lainnya bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk menggelar pertemuan dengan peserta lebih dari seribu orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Setiap zona ada petugasnya yang memastikan kesiapan pelaksanaan kegiatan, sebab itu harapannya nanti dalam pelaksanaannya sudah siap dan tidak ada kendala lagi terkait teknis," ungkapnya.

Petugas di setiap zona, lanjut Amir, akan mengatur pelaksanaan acara sehingga setiap zona bisa on time sesuai dengan waktu yang ditentukan dan mengatur muktamirin (peserta muktamar) agar menempati tempat duduknya masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved