Breaking News:

ILC Tadi Malam

Serunya ILC TV One, Anak yang Diangkat Prabowo dari Selokan Itu Bisa Dihukum Mati Karena Korupsi

Prokontra di ILC tadi malam, ILC terbaru membahas korupsi yang diduga dilakukan Edhy Prabowo anak yang diangkat Prabowo dari selokan, hukuman mati

tangkapan layar Youtube ILC
Prokontra di ILC tadi malam, ILC terbaru membahas korupsi Mensos Edhy Prabowo anak yang diangkat Prabowo dari selokan, bisa hukuman mati? 

Prokontra di ILC tadi malam, ILC terbaru membahas korupsi yang diduga dilakukan Edhy Prabowo anak yang diangkat Prabowo dari selokan, hukuman mati

TRIBUN-TIMUR.COM - Serunya ILC tadi malam, ILC 8 Desember membahas hukum berat koruptor Bansos Covid-19.

KPK menangkap Menteri Sosial Edhy Prabowo dengan tuduhan kasus suap Rp 17 miliar dana bantuan Covid-19.

Mensos menyerahkan diri setelah KPK menyatakan dirinya sebagai Tersangka kasus dugaan suap 17M dana bansos Covid-19.

Sebelumnya Menkopolhukam & Ketua KPK telah mengingatkan agar jangan ada yg melakukan korupsi dana bansos, bahkan mengancam tidak segan-segan menerapkan hukuman mati.

Mantan Hakim Agung RI Gayus Lumbun menyebut hukuman mati bagi koruptor bisa diterapkan.

"Pertama-tama mengapresiasi KPK luar biasa pada bulan-bulan terakhir di tahun 2020 itu harapan masyarakat ke depan lebih baik lagi karena keberaniannya.
Tapi saya harus mengapresiasi Menteri Sosial ini dengan ketulusannya mau datang menyerahkan diri," kata Gayus mengawali pembicaraannya di ILC tadi malam.

"Apakah ringan, sedang, apakah berat berarti maksimal.  Yang mana cocok? Tidak ada satu pun UU yang mengatur ambil yang mana?," lanjutnya.

Soal hukuman mati, Gayus menyebut bisa diterapkan di Indonesia.

"Tidak salah kalau hukuman mati. Mungkin yang harus hati-hati apakan penerapannya cocok untuk perkara ini, kenapa? karena hukuman mati menjadi hukuman positif. Diuji dua kali di MK tetap dipertahankan dan masih relevan digunakan di Indonesia," ujarnya

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved