Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Polda Sulbar Sebar 337 Polisi Jaga Pilkada di Empat Kabupaten

Pelepasan ditandai dengan upacara pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Mapolda Sulbar

Penulis: Nurhadi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Upacara pelepasan 337 personel BKO Polda Sulbar untuk pengamanan Pilkada di empat kabupaten. Yakni Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polda Sulawesi Barat melepas 337 personil untuk tugas BKO pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanaka di empat kabupaten.

Adapun empat kabupaten di Sulbar yang melaksanakan Pilkada yakni, Kabupaten Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu. 

Pelepasan ditandai dengan upacara pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Mapolda Sulbar yang dipimpin Kapolda, Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Minggu (6/12/2020).

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, 337 persenel tersebut ditugaskan untuk memback-up pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Sebanyak 337 personel yang dilepas merupakan gabungan Sabhara dan Brimob untuk membantu polres-polres dalam pengamanan TPS dan PPK,"kata AKBP Syamsu.

Mantan Kapolres Bulukumba itu menambahkan, para personil tersebut sudah menjalani rapid test sebelum diberangkatkan, kemudian dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Protokol Kesehatan (Protkes).

"Seperti masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer dan vitamin. Ini untuk mencegah terjadinya penularan virus saat menjalankan tugas,"ujarnya.

Kabid Humas menjelaskan, sesuai dengan SOP pengamanan Pilkada, Kapolda sudah menegaskan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas.

“Pak Kapolda sudah menegaskan bahwa jangan main-main mengenai netralitas dan ada sanksi keras bagi oknum yang tidak netral,"tegasnya.

Dikatakan, tugas Polri hanya sebatas melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang tertuang dalam buku saku yang telah diberikan kepada seluruh personel.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved