Breaking News:

Polbangtan Gowa

drg Ayunsri Harahap: Dharma Wanita Polbangtan Gowa Harus Diisi Pembinaan Kegiatan Pertanian & Baksos

drg Ayunsri Harahap: Dharma Wanita Polbangtan Gowa Harus Diisi Pembinaan Kegiatan Pertanian & Baksos

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Polbangtan Gowa
drg Ayunsri Harahap selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertanian berkunjung ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa guna melakukan kunjungan silaturrahmi serta memberikan arahan kepada Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Gowa, Senin (23112020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - drg Ayunsri Harahap selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertanian berkunjung ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa guna melakukan kunjungan silaturrahmi serta memberikan arahan kepada Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Gowa, Senin (23/11/2020).

Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) terrasuk didalamnnya istri pegawai Negeri sipil kementerian pertanian. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. 

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu "Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur".

Syaifuddin, selaku Direktur Polbangtan Gowa pada sambutannya berterima kasih kepada Ibu Ayunsri yang telah menyempatkan hadir disela kesibukannya mendamping Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Ayunsri selaku penasehat dharma wanita persatuan kementerian pertanian

Ayunsri Harahap, dalam arahannya ”Bagi saya silaturahmi itu harus jalan terus, meskipun pimpinan kita telah berganti karena memutuskan silaturahmi itu tidak baik," ungkap Ayunsri pada saat sharing session.

Lebih lanjut, Ayunsri menegaskan bahwa Dharma Wanita itu adalah organisasi PNS yang didirikan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan seluruh anggotanya.

"Dharma Wanita bukan hanya arisan atau gosip tetapi harus dapat diisi dengan hal yang lebih baik seperti  pembinaan kegiatan pertanian, dan juga bakti sosial," tuturnya.

Ayunsri berharap nantinya anggota Dharma Wanita Polbangtan Gowa dapat membantu pekerjaan dan peran suaminya di masing-masing bidang pekerjaan khususnya dalam mewujudkan program-program pembangunan pertanian.

Ayunsri juga menyampaikan bila dirinya telah dipilih menjadi Ketua Program Kerja bidang 5 Indonesia Hijau dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju.

"Karena sifatnya sangat teknis, maka saya meminta bantuan dan akan melibatkan orang-orang di Kementerian Pertanian untuk menjalankan program tersebut, khususnya terkait program penanaman dengan biopori," ujarnya.

Mengakhiri acara silaturahmi tersebut, Ayunsri mengajak semua anggota Dharma Wanita untuk berfoto bersama. Nantinya kita akan adakan pertemuan seperti ini lagi, bila situasi pandemi covid-19 telah berakhir,” pungkasnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved