Breaking News:

Tribuners Memilih

Ramah Optimis dengan Program Unggulan Ramah Cipta Kerja dan Kartu Sipakatau

Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang memang optimis dengan program unggulan Ramah Cipta Kerja (Racita).

Istimewa
Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang memang optimis dengan program unggulan Ramah Cipta Kerja (Racita). 

TRIBUN TIMUR,COM, MAKASSAR - Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang memang optimis dengan program unggulan Ramah Cipta Kerja (Racita).

Bersama Rahman Assegaf di Debat Publik ke 2 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep di Sandeq C Ballroom Hotel Claro (15/11/2020) Muammar Muhayang tampak tenang dan semangat memaparkan programnya tersebut di depan moderator, calon lainnya dan seluruh undangan yang hadir.

Menurutnya, program Racita ini solusi dan sangat efektif untuk anak-anak muda di Kabupaten Pangkep.

"Kita manfaatkan talenta mereka, mengembangkan kemampuan dan kreativitas dalam menghasilkan produk, jasa, dan mengangkat produk-produk lokal dengan menjadi seorang entrepeneur," ujarnya.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep ini juga menambahkan semua itu dapat ditunjang dengan mengaktifkan dua Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Pangkep.

"Dua BLK ini akan kami aktifkan dengan 13 program vokasi yang tepat. Kami akan meniru sistem vokasi di Jerman, dengan mengarahkan pendidikan vokasi penentuan skill (keahlian), knowledge (pengetahuan) dan kompetensi anak-anak muda bisa dikembangkan sesuai dengan lapangan kerja yang ada," jelas Muammar dengan penuh semangat.

Selain itu, program Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang ini juga menyiapkan kartu Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat Terpadu (Sipakatau) untuk masyarakat Kabupaten Pangkep.

Muammar mengatakan, jika RAMAH terpilih, kartu ini akan memberi kemudahan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan, seperti pembuatan KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, dan persuratan lainnya.

"Kartu ini berbasis dengan QR Code. Kita akan melayani masyarakat dengan pelayanan berbasis digital yang mudah,” ujarnya, Kamis, 19 November 2020.

Dia menambahkan, sistem ini memudahkan masyarakat agar tidak bolak balik ke kantor pemerintah dalam pengurusan persuratan.

Halaman
12
Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved