Breaking News:

Grab

Bantu UMKM Makassar, Grab dan Kalla Group Luncurkan UMKM Hunt x #TerusUsaha

Grab berkerja sama dengan Kalla Group melakukan peluncuran program UMKM Hunt x #TerusUsaha di Makassar.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Grab berkerja sama dengan Kalla Group melakukan peluncuran program UMKM Hunt x #TerusUsaha di Makassar. Acara tersebut berlangsung di Main Atrium Mal Ratu Indah, Sabtu (14112020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Grab berkerja sama dengan Kalla Group melakukan peluncuran program UMKM Hunt x #TerusUsaha di Makassar.

Acara tersebut berlangsung di Main Atrium Mal Ratu Indah, Jl. Dr. Sam Ratulangi, Sabtu (14/11/2020) siang.

Acara peluncuran ini, dihadiri oleh Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla (via video Conference), Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejateraan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Firda, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evy Aprialti, Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, dan CEO Kalla Development Construction Zumadi S. M. Anwar

Program ini menjadi yang pertama di Makassar untuk memberikan pelatihan, kesempatan promosi, serta fokus untuk mendigitalisasi ratusan UMKM lokal Makassar agar dapat menjadi bagian dari ekonomi digital yang terus berkembang.

Program ini juga menjadi bagian dari kampanye "Siagang", yang dihadirkan Grab untuk merayakan hari jadi ke-413 Kota Makassar.

Melalui program ini, lebih dari seratus pelaku UMKM lokal di Kota Makassar terpilih juga akan diberikan kesempatan untuk memasarkan produknya dalam exhibition di Nipah Mall.

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan misi GrabForGood untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar.

"Pekan ini kami telah meluncurkan Grab Tech Center di Jakarta yang menjadi pusat riset dan teknologi untuk UMKM lokal agar dapat terus bersaing. Hari ini, Grab bangga dapat membawa satu solusi ke Makassar melalui kerja sama dengan Kalla Group untuk bersama membangun program yang akan membantu UMKM terkecil sekalipun dalam proses digitalisasi mereka," jelasnya.

Di hari jadi ke-413 Kota Makassar, dirinya berharap dapat terus usaha dalam berbagai sektor.

"Saya juga berharap kita semua dapat #TerusUsaha dalam berbagai sektor termasuk ekonomi, masyarakat, dan pariwisata. Grab terus hadir untuk Makassar, dan terus berkontribusi agar dapat maju bersama," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved