Breaking News:

Tribun Bantaeng

SMAN 1 Bantaeng Bakal Kembali Berlakukan Belajar Tatap Muka di Sekolah, Kapan?

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bantaeng kini berencana untuk kembali berlakukan siswa belajar tatap muka di sekolah.

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantaeng, Andi Arung 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Wabah penyakit Covid-19 yang melanda hingga saat ini, memaksa diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa melalui daring dan luring.

Setelah berlangsung sekitar 10 bulan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bantaeng kini berencana untuk kembali berlakukan siswa belajar tatap muka di sekolah.

Belajar tatap muka kini direncanakan karena saat ini sudah ada peluang untuk kembali memberlakukan di sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantaeng, Andi Arung mengatakan, peluang itu ada karena setiap sekolah sudah diberikan kewenangan untuk memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Jadi rilis dari Gubernur bukan lagi dari atas mengimbau sekolah, tapi kebijakan dari masing-masing sekolah," kata Andi Arung kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (13/11/2020).

Untuk memberlakukan belajar tatap muka, sekolah harus menyampaikan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan dengan mengirimkan surat permohonan.

Setelah itu, Pemerintah Provinsi Sulsel bersama tim kesehatan akan meninjau kesiapan dari sekolah.

"Jadi sekolah mengirim permohonan kemudian dari provinsi datang meninjau bersama tim kesehatan layak atau tidak jadi buka," ujarnya.

Olehnya itu, kata dia, dalam waktu dekat bakal digelar rapat bersama tim untuk membicarakan persiapan yang akan dilakukan.

Pembelajaran tatap muka direncanakan akan diberlakukan seteleh pelaksanaan ujian semester yang digelar pada 30 Desember 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved