Breaking News:

Jadwal Polisi se-Indonesia Operasi Zebra 2020, Pengendara yang Diincar, Tak Pakai Masker Ditilang?

Jadwal polisi se-Indonesia Operasi Zebra, pengendara yang diincar, tak pakai masker ditilang?

Editor: Edi Sumardi
ANTARA FOTO/ARDIANSYAH
Ilustrasi Operasi Zebra di Bandar Lampung, Lampung. Jadwal polisi se-Indonesia Operasi Zebra 2020, pengendara yang diincar, tak pakai masker ditilang? 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jadwal polisi se-Indonesia Operasi Zebra 2020, pengendara yang diincar, tak pakai masker ditilang?

Polri bakal menggelar lagi operasi lalu lintas bertajuk Operasi Zebra 2020.

Kegiatan razia ini siap dilakukan menjelang libur panjang, tepatnya mulai Senin (26/10/2020) selama dua pekan.

Seperti kegiatan sebelumnya, beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, baik mobil maupun sepeda motor, siap menjadi incaran utama kepolisian.

"Operasi Zebra 2020 kami mulai dari 26 Oktober selama dua pekan, jadi sampai 8 November. Ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi fokus," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Menurut Sambodo, pelanggaran yang menjadi fokus utama pada Operasi Zebra 2020 kali ini antara lain melawan arus dan menerobos masuk ke jalur Transjakarta ( busway).

Selain itu, beberapa pelanggaran dasar yang kerap dilakukan pemotor juga akan ditegakkan, mulai dari tidak menggunakan helm sampai melanggar marka layaknya stop line.

Ketika ditanya soal sanksi, Sambodo hanya menegaskan, operasi kali ini akan lebih banyak melakukan preemtif, seperti sosialisasi dan edukasi.

Namun, bukan berarti tidak ada denda yang bakal diberikan.

"Lebih ke giat preemtif, terakhir baru penegakan hukum kita lakukan (sanksi). Untuk jenisnya yang utama tadi, stop line, helm, dan melawan arus," ucap Sambodo.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved