Breaking News:

Hari Santri Nasional

Hari Santri Nasional, Legislator DPR RI M Fauzi Salurkan Rp 5,2 M untuk Lembaga Keagamaan

Hari santri 22 Oktober diperingati Anggota DPR RI Muhammad Fauzi dengan menyerahkan secara simbolis bantuan operasional untuk pesantren

Penulis: Muh. Hasim Arfah | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Anggota DPR RI Muhammad Fauzi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MASAMBA - Hari santri 22 Oktober diperingati Anggota DPR RI Muhammad Fauzi dengan menyerahkan secara simbolis bantuan operasional untuk pesantren, Taman Pengajian Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dengan total bantuan operasional yang disalurkan Rp 5,2 miliar.

Bantuan tersebut merupakan aspirasi anggota DPR RI Dapil Sulsel III ini melalui Kementerian Agama (Kemenag). Bantuan diperuntukkan untuk operasional demi meringankan beban lembaga keagamaan di tengah Covid-19.

“Ini adalah tahap kedua. Sebelumnya, pada tahap pertama juga telah kami serahkan bantuan untuk pesantren, TPQ, dan MDT total Rp1,4 miliar se-Luwu Raya. Di tahap kedua ini memang lebih banyak total Rp5,2 miliar,” kata Fauzi ke Tribun, Selasa (23/10/2020).

Bantuan yang disalurkan di tahap kedua untuk 6 pesantren masing-masing Rp25 juta. Sementara, 309 TPQ dan 196 MDT dengan nilai Rp10 juta tiap lembaga.

Fauzi melibatkan Kantor Kemenag Luwu Utara dalam sosialisasi penerimaan bantuan tersebut. Nantinya, setiap lembaga akan menerima langsung melalui bank setelah diverifikasi kelengkapan berkas masing-masing.

“Jadi kami hanya mengusulkan. Untuk pencairan nanti mereka akan langsung melalui bank yang ditunjuk pemerintah,” jelas Fauzi.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini berharap, bantuan tersebut dapat membantu lembaga keagamaan. Bantuan nantinya bisa digunakan untuk membeli masker, handsanitizer dan biaya operasional lembaga.

“Semoga ini akan semakin meningkatkan kualitas lembaga pesantren TPQ dan MDT. Di momentum hari santri ini saya berharap ke depan santri akan menorehkan lebih banyak prestasi,” katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved