Tribun Bulukumba

BPBD Bulukumba dan SAR Masih Cari Nelayan yang Hilang di Herlang

BPBD Bulukumba masih melakukan pencarian nelayan yang hilang saat melaut di Bajange, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/FIRKI ARISANDI
Kepala BPBD Bulukumba Andi Akrim Amir. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba masih melakukan pencarian nelayan yang hilang saat melaut di Bajange, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Kamis (15/10/2020).

Sebelumnya nelayan bernama Ridwan (40 tahun), dilaporkan hilang, Rabu (14/10/2020), karena tak pulang-pulang saat melaut.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, yang dikonfirmasi, menjelaskan, saat ini pihaknya masih mencari keberadaan korban.

"Saat ini tim masih melakukan pencarian. Nelayan sekitar juga ikut membantu. Kami masih berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat," harap Andi Akrim.

Untuk memaksimalkan pencarian, Search And Rescue (SAR) Bantaeng juga dikerahkan untuk mencari korban.

Sekadar diketahui, sebelumnya, Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bulukumba, Abdul Haris, menjelaskan adanya laporan nelayan hilang yang diterima pihaknya.

“Ada laporan dari pihak keluarganya kalau ada kerabatnya yang diduga hilang saat melaut,” ujar Abdul Haris.

Menurut Abdul Haris, dari keterangan awal, saat melaut jarak tempuh Ridho biasanya sekitar 5-10 mil dari bibir pantai Herlang. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved