Breaking News:

Demo Tolak Omnibus Law di Bantaeng

Aksi Tolak Omnibus Law, Kepala Kesbangpol Bantaeng Temui Demonstran

Para demonstran meminta Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menemui mereka untuk menyampaikan pernyataan dalam satu barisan menolak Omnibus Law.

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Bantaeng, Anwar Hamido, Anwar Hamid saat menemui Massa Aksi 

TRIBUNBANTAENG COM, BANTAENG - Aliansi Pemuda Bersatu kembali menutup Jalan poros Bantaeng-Bulukumba, Selasa, (13/10/2020).

Para demonstran meminta Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menemui mereka untuk menyampaikan pernyataan dalam satu barisan menolak Omnibus Law.

Namun, Ilham Azikin tak kunjung menemui para massa aksi. Mereka hanya ditemui oleh kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Bantaeng, Anwar Hamido.

Anwar Hamido mengajak para massa aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng.

"Hari ini DPRD terbuka untuk kalian, kami sudah bicara dengan mereka, karena mereka adalah bagian yang merumuskan UU ini," katanya di depan para demonstran.

Ia juga mengatakan, siap memimpin barisan massa aksi untuk bersama-sama masuk ke gedung DPRD Bantaeng.

Secara pribadi, Anwar Hamido juga menegaskan bahwa dia menolak Omnibus Law karena menganggap aturan itu merugikan rakyat.

Namun, dalam menyikapi Omnibus Law dia mengajak untuk tidak melakukan aksi anarkis dan memperhatikan prosedur yang dapat ditempuh untuk merubah aturan itu.

"Kalau saya ditanya sebagai pribadi saya pasti tolak, tetapi ada prosedur yang harus kita lakukan tetapi kita tidak boleh anarkis. Berbicara tentang Menolak dan menerima itu ada Mahkamah konstitusi yang akan menetapkan ini," jelasnya.

Setelah sempat berdialog dengan massa aksi, dia memimpin untuk bergerak menuju gedung DPRD Bantaeng untuk menyampaikan menolak UU tersebut.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved