Breaking News:

Tribun Makassar

Langsung Rapid Test Usai Bertemu Ketua KPU, Prof Rudy: Alhamdulillah Tuhan Masih Melindungi

Menurut Rudy pasca pertemuan dirinya bareng ketua KPU RI di Kampus Unhas beberapa waktu lalu, ia langsung melakukan rapid.

Humas Pemkot Makassar
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PJ Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin angkat bicara mengenai dirinya yang telah kontak dengan Ketua KPU RI, Arief Budiman yang dinyatakan tertular virus corona (Covid-19).

Menurut Rudy pasca pertemuan dirinya bareng ketua KPU RI di Kampus Unhas beberapa waktu lalu, ia langsung melakukan rapid.

"Saya tidak swab tapi rapid," kata Rudy, saat dikonfirmasi oleh wartawan pasca pertemuan dirinya dengan ketua KPU RI yang dinyatakan terpapar virus Corona, Senin (21/9/2020).

"Alhamdulillah Tuhan masih melindungi. Kemudian ibu rektor yang paling lebih erat lagi, Alhamdulillah juga sudah negatif swabnya. Kemudian ada bapak asisten 1 juga negatif swabnya. Dan Alhamdulillah saya juga rapid, dan akan ulang rapidnya per dua dua hari," tambahnya.

Bagi Rudy, pertemuan dirinya dengan Arief tidak begitu erat (kontak langsung). Ia mengaku hanya berdekatan saat berlangsung sesi foto.

"Dan juga saya yakin saya berdekatan dengan ketua KPU RI saat foto saja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui usai Arief menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020).

"Tanggal 17 September malam hari melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif," kata Arief.

Ia mengatakan, sejak 18 September dini hari hingga saat ini, dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved