Breaking News:

LOGIN bsu.bpjamsostek.id - BLT Tahap 3 Cair Tapi Kamu Belum Dapat? Mungkin Alasan Ini Bisa Menjawab

Login bsu.bpjamsostek.id, BSU Jamsostek/ BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 cair tapi Kamu belum dapat? mungkin alasan ini bisa menjawab.

Kolase Tribun Timur/ Sakinah Sudin
ILUSTRASI. Status netizen yang mengaku sudah dapat BLT Tahap I (Twitter @P_Sulaksana) dan ilustrasi uang (Shutterstock). LOGIN bsu.bpjamsostek.id - BLT Tahap 3 Cair Tapi Kamu Belum Dapat? Mungkin Alasan Ini Bisa Menjawab 

TRIBUN-TIMUR.COM - Login bsu.bpjamsostek.id, BSU Jamsostek/ BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 cair tapi Kamu belum dapat? mungkin alasan ini bisa menjawab. Berikut selengkapnya!

Bantuan subsidi gaji karyawan/ BSU Jamsostek/ BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 cair sejak Senin, 14 September 2020.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Soes Hindharno mengatakan, berdasarkan data Kemnaker per 10 September 2020, realisasi penyaluran subsidi gaji/upah tahap I telah mencapai 2.479.261 orang atau 99,17 persen dari total penerima tahap I sebanyak 2,5 orang.

Kemudian untuk tahap II penyalurannya telah mencapai 2.768.965 orang atau 92,30 persen dari total penerima tahap II sebanyak 3 juta orang.

Total untuk tahap I dan II sebanyak 5.248.226 atau 95,4 persen dari total 5,5 juta orang penerima.

"Proses pencairan terus dipercepat. Namun tetap harus melalui proses cek dan ricek kembali agar tidak terjadi kesalahan data penerima sehingga program bantuan subsidi gaji ini tepat sasaran," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

Terkait pencairan subsidi upah tahap III dia mengakui, pihaknya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan pemeriksaan data penerima bantuan subsidi yang jumlahnya lebih besar dari tahap I dan tahap II yaitu sebanyak 3,5 juta orang calon penerima.

"Sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) kami menggunakan 4 hari kerja itu secara maksismal untuk melakukan check list terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada Selasa (8/9/2020)," katanya.

Setelah dilakukan check list, data tersebut akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Kemudian, KPPN menyalurkan uang subsidi gaji/upah tahap III tersebut kepada bank penyalur, yakni bank yang masuk menjadi anggota Himbara, yakni Bank Mandiri, BRI, Bank BNI, dan Bank BTN.

Selanjutnya, bank-bank Himbara akan menyalurkan subsidi gaji/upah ke rekening penerima secara langsung, baik itu rekening bank milik negara maupun rekening bank swasta, seperti BCA, CIMB Niaga, Bank Danamon, Maybank, OCBC NISP, dan Bank Panin.

Setelah tiga kali pencairan, ternyata masih ada karyawan yang belum mendapatkan bantuan Kemnaker tersebut.

Baik itu mereka yang menggunakan rekening bank Himbara (Bank BUMN) maupun bank swasta.

Apa yang menjadi penyebab BLT karyawan tak kunjung cair? 

Berikut ini adalah empat penyebab yang membuat subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan belum cair atau belum juga masuk ke rekening meski pekerja bersangkutan memiliki gaji di bawah Rp 5 juta:

 

Halaman
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved