Breaking News:

Subsidi Kuota Internet Nadiem Makarim, Ada 24,4 Juta Nomor HP Siswa dan Mahasiswa dalam Dapodik

Program bantuan kuota internet tersebut untuk memfasilitasi pembelajaran daring guru dan siswa, khususnya di masa pandemi.

Istimewa
Program subsidi kuota internet Mendikbud Nadiem Makarim, sudah ada 24,4 juta nomor telepon siswa dan mahasiswa dalam dapodik 

TRIBUN-TIMUR.COM-Pengajuan nomor telepon seluler atau handpohone (HP) untuk siswa dan guru telah berakhir sejak Jumat (11/9/2020) lalu.

Nomor-nomor telepon tersebut akan menjadi acuan dalam penyaluran subsidi kuota internet program Mendikbud Nadiem Makarim selama pembelajaran jarak jauh akibat Pandemi Covid-19.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan, hingga Jumat (11/9/2020), sebanyak 21,7 juta nomor ponsel siswa sudah terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik).

Evy Mulyani mengatakan, tahapan selanjutnya adalah proses verifikasi dan validasi (verval) data ponsel.

Mengenai proses tersebut, Kemendikbud memberikan waktu hingga 15 September 2020 mendatang.

"Hingga Jumat ini, berdasarkan Dapodik Kemendikbud jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar sebanyak 21,7 juta nomor dari 44 juta siswa dan 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru di Indonesia," kata Evy dalam keterangannya, Jumat (11/9/2020).

Sementara itu, untuk mahasiswa, nomor ponsel yang telah terdaftar sebanyak 2,7 juta nomor dari 8 juta mahasiswa, dan dosen 161.000 dari 250.000 dosen.

Fasilias pembelajaran

Evy menjelaskan bahwa program bantuan kuota internet tersebut untuk memfasilitasi pembelajaran daring guru dan siswa, khususnya di masa pandemi.

"Kebijakan bantuan kuota internet bagi guru, siswa, dosen, dan mahasiswa adalah upaya pemerintah dalam mewujudkan aspirasi masyarakat terkait tantangan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19," katanya.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved